Sukses


Liverpool Menang Setengah Lusin Gol atas Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Liverpool menang enam gol tanpa balas atas Aston Villa dalam laga pekan ke-26 Premier League yang berlangsung di Villa Park, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Daniel Sturridge yang baru pulih dari cedera membuka keunggulan The Reds pada menit ke-16.

Selepas gol Sturridge, James Milner (25'), Emre Can (58'), Divock Origi (63'), Nathaniel Clyne (65'), dan Kolo Toure (71') saling bergantian membobol gawang Aston Villa yang dikawal Mark Bunn.

Berkat kemenangan impresif ini, Liverpool kembali menempati peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan mendulang 38 poin. Sementara itu, The Villa kian terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 16 poin hasil dari 26 pertandingan.

Melawat ke markas Aston Villa, Liverpool bermain menekan sejak menit awal. Laga baru berjalan 16 menit, Daniel Sturridge berhasil membawa Si Merah unggul lebih dulu. Bola hasil sundulan Sturridge yang memanfaatkan umpan lambung Philippe Coutinho melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Masuk menit ke-25, giliran James Milner yang membobol gawang The Villa. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Milner dari sisi kiri sukses mengelabui kiper Villa, Mark Bunn. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Liverpool sama sekali tak mengendurkan serangan. Emre Can memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-58. Umpan matang Roberto Firmino mampu dikonversikan Can menjadi gol dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Lima menit berselang, The Reds memimpin 4-0. Bola hasil umpan terobosan Coutinho diterima dengan baik oleh Divock Origi. Dengan tenang, Origi menceploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

Liverpool benar-benar tak memberi kesempatan bagiĀ Aston Villa untuk mengembangkan permainan. Pada menit ke-65, klub asuhan Jurgen Klopp itu unggul 5-0 berkat aksi Nathaniel Clyne. Bola hasil tendangan Clyne dari muka gawang tak mampu dihentikan Bunn.

Kolo Toure memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 6-0 pada menit ke-71. Assist Jordan Henderson dari tendangan sudut dapat dikonversikan Toure menjadi gol dengan sundulan. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan memperoleh sembilan peluang bagus dari 10 kesempatan. Sementara itu, Aston Villa hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dari lima usaha.

Susunan pemain:
Aston Villa: 31-Mark Bunn; 4-Micah Richards (21-Alan Hutton 85'), 5-Jores Okore, 16-Joleon Lescott, 43-Aly Cissokho; 7-Leandro Bacuna (38-Jordan Lyden 66'), 8-Idrissa Gueye, 15-Ashley Westwood; 11-Gabriel Agbonlahor (9-Scott Sinclair 58'), 17-Jordan Veretout, 25-Carles Gil.
Manajer: Remi Garde (Prancis)

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Toure, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can; 10-Philippe Coutinho (35-Kevin Stewart 66'), 11-Roberto Firmino (9-Christian Benteke 74'), 15-Daniel Sturridge (27-Divock Origi 62').
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Neil Swarbrick

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer