Sukses


Secara Pribadi, Van Gaal Pilih Piala FA ketimbang Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menganggap Piala FA lebih penting ketimbang Liga Europa pada musim ini.

Kans United untuk melangkah ke Liga Champions musim depan kian berat setelah tertinggal enam poin dari Manchester City yang menduduki peringkat keempat dengan 47 poin di Premier League. Salah satu cara Setan Merah untuk melaju ke kompetisi tersebut adalah dengan menjuarai Liga Europa.

Kendati demikian, Van Gaal justru tak memprioritaskan ajang tersebut. Manchester United bakal bertemu FC Midtjylland pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Sedangkan leg kedua dilangsungkan seminggu setelahnya di Old Trafford.

"Menjuarai Piala FA adalah tujuan pribadi. Saya sudah pernah menjuarai Liga Europa, itu alasannya. Saya ingin mendapatkan titel di Inggris dan Manchester United sudah lama tak menjuarai piala FA," ucap Van Gaal.

"Meskipun begitu, Manchester United sebagai klub lebih ingin memenangkan Liga Europa, karena dengan itu Anda bisa lolos ke Liga Champions. Terlepas dari itu semua, kompetisi ini sulit karena tim yang tersisa tangguh. Perjalanan kami masih panjang," lanjutnya.

Van Gaal kemudian memberikan kabar terbaru terkait kondisi striker Wayne Rooney. Mantan bomber Everton itu tak dibawa ke pertandingan kontra Midtjylland karena mengalami cedera ligamen lutut. Kemungkinan besar, Wazza bakal istirahat selama enam pekan.

"Wayne Rooney mengalami cedera saat menghadapi Sunderland dan memiliki masalah lutut. Namun, saya pikir krisis striker bukan masalah karena Anthony Martial bisa diturunkan di posisi ini. Pada tahun ini, semua pemain bisa cedera, termasuk seorang kapten tim," ujar van Gaal.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer