Sukses


Manuel Pellegrini Hancurkan Manchester City Secara Perlahan?

Bola.com, London - Manchester City meraih hasil minor yakni tiga kekalahan beruntun di berbagai ajang. Hal itu terjadi selepas manajemen The Citizens mengonfirmasi penunjukkan Pep Guardiola.

Manchester City tersingkir dari Piala FA setelah takluk 1-5 dari Chelsea dalam laga putaran kelima pada Minggu (21/2/2016) malam WIB. Kelima gol The Blues disarangkan Diego Costa (35'), Willian (48'), Gary Cahill (53'), Eden Hazard (67'), dan Bertrand Traore (89'). Sementara itu, gol tunggal The Citizens dicetak David Faupala (37').

Dalam laga tersebut, manajer Man City, Manuel Pellegrini, seakan memandang enteng Chelsea dengan memainkan sebagian besar pemain muda. Keputusan tersebut diambil dengan dalih ingin fokus ke Liga Champions.

City memang akan melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Dynamo Kiev. Laga tersebut bakal digelar pada Kamis (25/2/2016) dini hari WIB atau berjarak tiga hari setelah pertandingan putaran kelima Piala FA.

Jika ditarik ke belakang, performa City memang payah dalam beberapa laga terakhir. Setelah Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer untuk musim depan pada 1 Februari 2016, Manchester City hanya meraih satu kemenangan dan tiga laga lainnya diakhiri dengan kekalahan.

Satu-satunya kemenangan City pada periode Februari terjadi saat mengalahkan Sunderland dengan skor 1-0. Setelah itu, City takluk 1-3 dari Leicester City, menyerah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada ajang Premier League, dan teranyar takluk 1-5 dari Chelsea di Piala FA.

Hasil minor yang didapat Sergio Aguero dkk. bisa dibilang sebagai bentuk kekecewaan Pellegrini yang merasa telah dikhianati oleh Manchester City. Pria asal Cile itu memang menyayangkan keputusan klubnya yang terlalu dini mengonfirmasi penunjukkan Guardiola sebagai manajer anyar untuk musim depan.

Padahal, Pellegrini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Prestasinya pun cukup gemilang yakni mempersembahkan dua gelar yakni Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim 2013-2014 dan mencatatkan 62,8 persen kemenangan dari 93 laga bersama Manchester City.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer