Sukses


Aguero Panik Lawan Liverpool

Bola.com, Manchester - Manchester City akan berhadapan melawan Liverpool pada pertandingan pamungkas Piala Liga Inggris 2015 - 2016 di Stadion Wembley (28/2/2016). Penyerang City, Sergio Aguero, mengaku mendapat serangan kepanikan menjelang pertandingan nanti.

 

Sepanjang karier profesionalnya, Aguero beberapa kali tampil di partai final. Saat masih memperkuat Atletico Madrid, Aguero mengantar Los Rojoblancos meraih gelar Liga Europa pada musim 2009 - 2010. Sementara saat berseragam Manchester City, Kun membawa The Citizens meraih gelar Piala Liga Inggris musim 2013 - 2014.

Walau sudah bertahun-tahun bermain di level yang tinggi, Aguero mengaku masih merasa gelisah tiap kali ingin menghadapi partai final. "Itu normal dalam setiap laga. Saat final, Anda hanya ingin persiapan selesai dan langsung bermain,"

"Jelas Anda ingin melakukannya dengan baik, tapi segera setelah Anda berada di lapangan, keanehan itu biasanya akan langsung hilang. Anda akan menikmati pertandingan. Saat Anda mendapatkan bola, perasaan gelisah hilang," ia menambahkan.

Musim ini, Aguero beberapa kali mengalami cedera. Setelah absen selama sebulan akibat cedera hamstring, pemain berkebangsaan Argentina itu mengalami cedera tumit pada bulan November 2015 lalu.

"Tapi kadang lucu, tim yang bermain buruk akhirnya meraih kemenangan di final. Semua tentang menghilangkan kesalahan individual," Aguero melanjutkan.

"Tidak ada kata maaf di final, Anda harus fokus 100 persen, dan berkonsenterasi dengan pertandingan. Tidak membuat satupun kesalahan," ucapnya. Dia yakin persiapan mental sama dengan fisik," Aguero mengakhiri pembicaraan.

Manchester City melangkah ke babak final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Everton dengan agregat 4-3. Adapun, Liverpool menggenggam tiket final setelah menekuk Stoke City dengan agregat 6-5.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer