Sukses


Liverpool Incar Trofi Perdana di Era Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016) malam WIB. The Reds berambisi meraih kemenangan demi menyudahi puasa gelar, sekaligus merengkuh titel perdana di era Jurgen Klopp.

Klopp mulai duduk di kursi manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Di bawah asuhannya, performa skuat Si Merah masih belum terlalu stabil. Liverpool hanya mampu memetik tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 18 pertandingan di Premier League.

Alhasil, Liverpool masih berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan mendulang 38 poin. Selain itu, The Reds juga harus tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2 dari West Ham United pada putaran keempat.

Akan tetapi, hasil berbeda didapat di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Liverpool mampu melenggang hingga ke final Piala Liga setelah susah payah mengalahkan Stoke City lewat adu penalti pada semifinal. Sementara itu, di Liga Europa, mereka menembus 16 besar usai menang agregat 1-0 atas Augsburg.

Pada laga final Piala Liga Inggris, Liverpool bertekad membungkam Manchester City, sekaligus meraih trofi juara perdana setelah terakhir kali didapat pada musim 2011-12. Saat itu, The Reds juga menjuarai Piala Liga Inggris. Kemenangan juga bakal membawa Liverpool meraih gelar perdana di bawah arahan Klopp.

"Pada saat ini, kami berada dalam periode bagus bersama Klopp. Ini adalah final pertama di bawah asuhan Klopp dan kami berharap meraih kemenangan. Setiap hari, kami belajar lebih banyak darinya sebagai pemain," ujar gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

"Kami harus bekerja keras dan tentu saja kepemimpinannya adalah gaya baru bagi kami dan kami beradaptasi dengan itu. Beberapa pertandingan terakhir, kami bermain baik," papar pemain asal Brasil tersebut.

Sejauh ini, Liverpool telah mengoleksi delapan gelar juara Piala Liga Inggris, yakni pada musim 1980-81, 1981-82, 1982-83, 1983-84, 1994-95, 2000-01, 2002-03, dan 2011-12.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer