Sukses


Ini Alasan Van Gaal Lakukan Aksi Teatrikal Pura-pura Jatuh

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, melakukan protes dengan cara yang tak lazim kepada ofisial pertandingan pada laga melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Seperti apa?

 

Pertandingan kala itu tinggal tersisa 14 menit lagi. Karena kecewa dengan aksi pemain Arsenal, Alexis Sanchez, yang berpura-pura terjatuh, Van Gaal kemudian melayangkan protes kepada Mike Dean selaku ofisial pertandingan.

Namun, Van Gaal melakukan protesnya dengan cara yang tak biasa. Saat sedang marah-marah, pelatih berkebangsaan Belanda itu tiba-tiba menjatuhkan badannya ke tanah, seolah-olah menggambarkan kepada wasit bahwa Sanchez melakukan diving.

"Saya rasa hal itu terlalu emosional. Itu tak bagus untuk wasit, hakim garis, dan ofisial pertandingan. Saya jarang melakukannya. Saya sebelumnya banyak mendapatkan kritik karena dinilai hanya duduk saja di bangku cadangan. Sekarang, saya juga banyak mendapatkan kritik karena melakukan aksi seperti itu," ungkap Van Gaal.

"Saya telah meminta maaf kepada wasit dan hakim garis terkait aksi saya itu. Saya berharap segalanya telah selesai. Saya harus belajar mengontrol emosi dan saya telah bilang itu kepada para pemain saya," Van Gaal menambahkan.

Manchester United mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 3-2 atas Arsenal. Pemain belia Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan kemenangan MU lewat sumbangan dua golnya. Satu gol MU lainnya diciptakan oleh Ander Herrera. Dua gol balasan Arsenal dicetak oleh Danny Welbeck dan Mesut Ozil.

Kemenangan ini tak merubah posisi MU di peringkat kelima klasemen sementara Premier League berbekal raihan 44 angka. Setan Merah tertinggal tiga angka dari Manchester City yang menempati posisi keempat.

Sementara itu, kekalahan ini membuat langkah Arsenal tampil sebagai juara Premier League musim ini kian berat. The Gunners tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer