Sukses


MU Bungkam Arsenal di Old Trafford, Van Gaal Puji Rashford

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, memuji penampilan gemilang Marcus Rashford, yang menyumbang dua gol saat Setan Merah mengalahkan Arsenal 3-2, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (28/2/2016). 

Rashford tampil sebagai starter menggantikan Anthony Martial yang mengalami cedera. Dua gol itu adalah torehan keempat penyerang berusia 18 tahun itu bersama skuat senior MU. Dua gol lainnya dicetak Rashford saat MU mengalahkan FC Midtjylland 5-1 di ajang Liga Europa, Kamis (25/2/2016). 

"Sangat luar biasa ketika Anda baru berusia 18 tahun dan tampil seperti itu. Saya dapat mengerti seperti Kamis lalu melawan FC Midtjylland karena di saat tampil, Anda akan melakukan berbagai hal tanpa tekanan. Namun, kesempatan kedua akan selalu sulit, tetapi dia mampu tampil baik," puji Van Gaal. 

"Beberapa hal saya katakan kepadanya dan dia mencetak gol lagi. Empat gol dalam dua pertandingan. Catatan ini sangatlah tidak biasa bagi seorang pemain muda. Saya selalu berkata umur bukanlah masalah, yang terpenting adalah kualitas dan dia menunjukkan hal itu," tambahnya. 

Selain dua gol Rashford, satu torehan The Red Devils ke gawang Arsenal dicetak Ander Herrera. Arsenal memperkecil skor melalui kreasi Danny Welbeck dan Mesut Ozil.

Van Gaal pun mengaku senang catatan positif Herrera dan kawan-kawan dapat terus berlanjut di ajang Premier League. Apalagi, pada pertandingan ini, beberapa pemain kunci MU, seperti Wayne Rooney, Martial, Bastian Schweinsteiger, Ashley Young, masih absen lantaran cedera. 

"Kemenangan ini juga penting bagi para fans. Mereka sangat antusias sepanjang laga. Kami mencetak banyak gol dan mempertahankan keunggulan, meski kami tidak tampil baik ketimbang pertandingan sebelumnya karena kami tidak mampu menciptakan banyak peluang," ujar Van Gaal. 

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, MU melepaskan lima tembakan titis dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 39 persen. Sementara itu, Arsenal menciptakan lima peluang emas dari 10 upaya. 

"Kami lebih kompak pada babak kedua dan Anda dapat mencetak gol. Jadi, saya sangat senang karena ini adalah kemenangan penting melawan Arsenal. Dua gol yang kami cetak pada babak pertama mengubah jalannya laga. Inilah yang sedang kami perbaiki," tutur Van Gaal. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer