Sukses


Soal Peluang Juara City, Pellegrini Tetap Optimistis

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, belum menyerah untuk membawa timnya menjadi juara Premier League musim ini. Menurut Pellegrini, The Citizens masih punya peluang menjadi juara meski tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara.

Manchester City saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 26 pertandingan. City wajib meraih kemenangan atas Liverpool dalam laga lanjutan pekan ke-28 Premier League, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB, guna memangkas margin poin dari Leicester City yang mengoleksi 57 poin.

Sergio Aguero dkk juga masih memiliki satu laga tersisa kontra Newcastle United. Pertandingan tersebut ditunda setelah City harus tampil di final Piala Liga Inggris, Senin (29/2/2016).

"Jika kami tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, maka peluang untuk membuat kesalahan semakin kecil. Jika hitungan matematis masih memungkinkan Anda untuk meraih gelar, maka Anda harus yakin bisa melakukan itu. Saya yakin tim ini terus berkembang dari sekarang hingga akhir musim," kata Pellegrini.

"Ketika Anda punya pengalaman, maka akan lebih mudah. Ketika Anda melihat apa yang terjadi pada sepanjang musim ini, Anda harus yakin," ujar Pellegrini.

Lebih lanjut, Pellegrini mengatakan situasi semacam ini pernah dialami oleh klubnya. Ketika itu, City yang diasuh Roberto Mancini berhasil menjadi juara Premier League 2011-2012 setelah sebelumnya tertinggal delapan poin dari Manchester United.

"Saya ingat ketika City menjuarai Premier League bersama Mancini, bukankah kami tertinggal delapan angka dari United? Apapun masih bisa terjadi," ucap manajer asal Cile itu.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer