Sukses


Guardiola Ingin Bawa Neuer ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola dikabarkan The Mirror bakal mengajak Manuel Neuer ke Manchester City. Kiper Bayern Munchen itu akan dijadikan Guardiola sebagai target transfer pada musim panas nanti.

Manchester City pada 1 Februari 2016 lalu sudah mengonfirmasi penunjukan Guardiola sebagai manajer anyar musim depan. Guardiola akan menggantikan manajer Manuel Pellegrini yang kontraknya diputus melalui kesepakatan bersama.

Meski baru mulai bekerja musim depan, Guardiola diklaim sudah mulai menyusun daftar nama pemain yang akan diboyong ke Etihad Stadium, markas Manchester City. Setelah sempat dikaitkan dengan Sergio Busquets, kini Guardiola dikabarkan mengincar Neuer.

Neuer tampil gemilang bersama Bayern sejak datang dari FC Schalke pada 2011. Hingga kini, Neuer sudah tampil dalam 237 pertandingan. Tercatat 125 laga dimainkan kiper berusia 29 tahun itu dengan status tanpa kebobolan.

Pertimbangan itulah yang membuat Guardiola ingin menjadikan Neuer sebagai kiper inti Manchester City pada musim depan. Bila hal itu benar, maka masa depan Joe Hart akan diragukan di bawah asuhan eks pelatih Barcelona itu.

Padahal, Hart merupakan kiper utama The Citizens dalam delapan musim terakhir. Pada musim ini, Hart tampil sebanyak 25 kali di Premier League dan tak kebobolan dalam 11 pertandingan.

Namun, niat Guardiola untuk membawa Neuer tentu takkan mudah terwujud. Neuer saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Selain itu, Bayern Munchen tak akan dengan mudah melepas kiper pemilik 63 caps bersama timnas Jerman tersebut.

Sumber: The Mirror, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer