Sukses


Van Gaal: Manchester United Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai penampilan timnya saat ini lebih baik ketimbang musim lalu. Namun, Van Gaal mengakui jika timnya hanya tak beruntung karena banyaknya pemain yang absen karena cedera.

 

Manchester United menghuni posisi teratas sebagai klub yang paling banyak ditinggal pemainnya akibat  cedera. Tercatat 11 pemain Setan Merah harus menepi karena berbagai masalah cedera.

Mereka adalah Luke Shaw (patah kaki), Antonio Valencia (cedera pergelangan kaki), Bastian Schweinsteiger (cedera lutut), Ashley Young (cedera pangkal paha), Phil Jones (terkilir), Marouane Fellaini (cedera hamstring), Wayne Rooney (cedera lutut), Will Keane (cedera pangkal paha), Cameron Borthwick-Jackson (terkilir), Chris Smalling (cedera bahu), dan Donald Love (ceder hamstring).

"Saya rasa tim ini lebih baik ketimbang tahun lalu, tetapi kami tidak mendapatkan keuntungan karena banyak pemain yang cedera. Ketika kami hanya memiliki tiga atau empat pemain cedera di awal musim, kami berada di puncak klasemen Premier League dan tak ada yang mengingat itu," kata Van Gaal.

Lebih lanjut, Van Gaal menolak jika alasan banyaknya pemain yang cedera karena gaya kepelatihannya terlalu berat. Pria 64 tahun itu dengan tegas menilai cedera para pemainnya karena murni akibat kontak fisik di lapangan.

"Tahun lalu kami juga punya masalah banyak cedera, tetapi kalian mengatakan gaya kepelatihan kami yang terlalu berat. Tetapi tahun ini, para pemain mengalami cedera karena kontak fisik. Bukan masalah otot, hanya masalah kontak fisik yang membuat cedera, jadi itu bukan lagi kesalahan kami," ucap meneer asal Belanda itu.

Manchester United mengincar tiga kemenangan beruntun di Premier League. Kubu Old Trafford akan bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu (6/3/2016) malam WIB.

Manchester United saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan raihan 47 poin. Mereka tertinggal 13 angka dari Leicester City di puncak klasemen sementara Premier League.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer