Sukses


Gabung City, Guardiola Disebut Tak Punya Etika

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Tottenham Hotspur dan timnas Argentina, Osvaldo Ardiles, menyebut pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, tak tahu etika terkait kepindahannya ke Manchester City.

 

Pep Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Manchester City pada 1 Februari 2016, setelah memutuskan tak menandatangi perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen yang habis pada akhir musim 2015 - 2016.

Guardiola didaulat sebagai pengganti Manuel Pellegrini. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu baru akan memulai petualangannya bersama Manchester Biru pada awal musim 2016 - 2017.

"Guardiola tak tahu etika. Dia menandatangani perjanjian ketika masih ada pelatih lain. Saya secara personal tak suka caranya membuat perjanjian. Dia melakukan hal yang sama saat membesut Bayern Munchen," ungkap Ardiles.

"Bagi saya, dia tak tahu etika. Saya terkejut dia membuat pendekatan seperti itu. Dia adalah pelatih terbaik di dunia dan dia bisa memilih tim mana saja. Tetapi, dia tak perlu melakukan hal seperti itu," Ardiles menambahkan.

Guardiola bagaikan memiliki resep sukses untuk membawa tim yang dibesutnya menjadi juara. Pep saat ini tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona setelah mempersembahkan 14 gelar dari empat tahun masa kepemimpinannya. Bersama Bayern Munchen, Pep mempersembahkan lima gelar, diantaranya dua gelar Bundesliga (musim 2013-2014 dan 2014-2015).

Musim ini, Bayern Munchen berpeluang untuk meraih treble winner. Bayern memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 63 angka, unggul lima poin dari Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua.

Di ajang Piala Jerman, Bayern Munchen sudah menapaki babak semifinal. Sedangkan di ajang Liga Champions, Bayern Munchen akan menghadapi Juventus pada leg pertama babak 16 besar pada Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: nigerianeye.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer