Sukses


3 Pemain Arsenal Jadi Tumbal Keberhasilan Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Hull - Tiga pemain Arsenal, yakni Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Aaron Ramsey mengalami cedera saat menang atas Hull City dalam laga replay putaran kelima Piala FA, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, berharap cedera ketiganya tak parah.

Baca Juga

Melawat ke markas Hull di KC Stadium, The Gunners menang empat gol tanpa balas. Keempat gol kemenangan klub asal London Utara itu dicetak Olivier Giroud menit ke-41 dan 72, serta Theo Walcott menit ke-77 dan 89.

Namun, harga mahal harus dibayar Arsenal untuk memenangi laga tersebut dengan cedera yang dialami tiga pemain. Mereka adalah Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Aaron Ramsey.

Mertesacker hanya bermain selama 33 menit sebelum digantikan oleh Nacho Monreal. Sedangkan Gabriel ditarik keluar pada menit ke-57.

Pemain asal Brasil itu digantikan oleh Aaron Ramsey. Namun, Ramsey hanya bermain hingga menit ke-73 karena mengalami cedera dan harus digantikan oleh Jeff Reine-Adelaide.

"Saya sedikit kaget karena kami kehilangan dua bek tengah dalam pertandingan tadi setelah juga kehilangan Aaron Ramsey," kata Wenger.

"Cedera Per Mertesacker tidak serius hanya gegar otak, gegar otak ringan. Gabriel pun terlihat baik-baik saja. Sedangkan saya lebih menaruh perhatian pada Ramsey karena mengalami cedera otot paha," ucap Wenger.

Kemenangan tersebut menjadi yang perdana dari lima pertandingan terakhir Arsenal. Sebelumnya, fans Arsenal sempat kecewa dan melayangkan kritik, karena tim kesayangannya hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

"Untuk para fans, tetaplah mendukung kami dan nilailah kinerja kami di akhir musim," tegas Wenger.

Berhasil membungkam Hull City membuat Arsenal lolos ke perempat final Piala FA. Pada babak delapan besar, The Gunners akan menjamu Watford di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016).

Sumber: ESPN, Sports Mole, The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer