Sukses


6 Fakta Menarik Selepas Arsenal Tembus Perempat Final Piala FA

Bola.com, Hull - Arsenal berhasil lolos ke perempat final Piala FA setelah menang 4-0 atas Hull City di KC Stadium, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Bagi The Gunners, itu adalah kemenangan keenam secara beruntun di kandang Hull.

Baca Juga

Skuat Meriam London harus puas bermain imbang 0-0 ketika menjamu The Tigers di Stadion Emirates, 20 Februari 2016, dalam putaran kelima Piala FA. Hasil imbang tersebut membuat Arsenal harus menjalani partai replay kontra Hull City.

Gantian melawat ke markas Hull, Arsenal pun langsung tancap gas sejak menit pertama. Klub asuhan Arsene Wenger itu pun berhasil melumat Hull empat gol tanpa balas. Keempat gol kemenangan Arsenal disarangkan Olivier Giroud menit ke-41 dan 71, serta Theo Walcott menit ke-77 dan 88.

Dengan hasil tersebut, Arsenal pun berhak melenggang ke perempat final Piala FA dan akan menghadapi Watford di Stadion Emirates, 13 Maret 2016.

Berikut ini enam fakta menarik seusai Arsenal menang atas Hull City:
1. Gol pembuka Arsenal yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-41 tercipta dari tembakan pertama yang tepat sasaran. Itu adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun, Arsenal mencetak gol pembuka dari shot on target pertama.

2. Di bawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal tidak pernah menelan kekalahan dalam laga tandang di Piala FA melawan klub yang posisinya lebih rendah di liga (12 kemenangan dan 4 imbang).

3. Arsenal mampu meraih kemenangan beruntun dari enam lawatan terakhir ke markas Hull City di seluruh ajang kompetisi, dan mencetak setidaknya dua gol.

4. Hull kebobolan tiga atau lebih gol di laga resmi saat bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak Arsenal menang 3-1 di Premier League pada Mei 2015.

5. Arsenal akan menghadapi Watford di perempat final Piala FA di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak 1987. Saat itu, mereka menelan kekalahan 1-3 dari Watford juga pada fase perempat final.

6. Olivier Giroud kini telah mencetak enam gol dari delapan penampilan terakhir di Piala FA bersama Arsenal.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer