Sukses


Scholes: De Gea Seharusnya Malu!

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, mengritik penampilan penjaga gawang David De Gea saat Setan Merah berhadapan melawan West Ham United pada ronde keenam Piala FA, Minggu (13/3/2016) malam WIB.

 

Bertarung di Stadion Old Trafford, West Ham United mencetak gol lebih dulu melalui tembakan bebas Dimitri Payet pada menit ke-68. Tembakan Payet sebenarnya tidak terlalu keras. Namun, De Gea terlambat bergerak sehingga bola bersarang di pojok kanan gawang.

MU terhindar dari kekalahan setelah Anthony Martial menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Pemain asal Prancis itu mencetak gol dengan menggunakan tendangan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan silang dari Ander Herrera.

"Saya rasa dengan kualitas yang dimiliki oleh David De Gea, dia seharusnya merasa kecewa kebobolan dengan cara seperti ini. Tendangan dilakukan dari jarak agak jauh. Ini tembakan lambung biasa, bukan seperti tembakan bebas Cristiano Ronaldo," ujar Scholes.

"Dia sama sekali tak mencoba meninju bola. Saya rasa De Gea seharusnya merasa malu karena kebobolan dengan cara seperti ini. Saya merasa dia seharusnya lebih cepat bergerak dan menyelamatkannya," ia menambahkan.

De Gea musim ini sebenarnya tampil gemilang. Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu tampil sebanyak 36 kali bagi MU di semua kompetisi dan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan selama 14 pertandingan.

Hasil ini membuat Manchester United harus menjalani partai ulangan dengan bertandang ke markas West Ham United, Stadion Boleyn Ground. Siapapun yang tampil sebagai pemenang akan mendapatkan tiket menuju babak semifinal.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer