Sukses


Wenger: Saya Bangun Arsenal Tanpa Sokongan Dana

Bola.com, Barcelona - Pelatih Arsene Wenger mengungkapkan dia membangun Arsenal tanpa bantuan dana dari siapapun. Hal itu merupakan jawaban dari pelatih berkebangsaan Prancis itu atas berbagai kritik yang menerpanya.

 

Arsene Wenger ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada bulan Agustus 1996. Pelatih berusia 66 tahun itu saat ini memegang status sebagai pelatih terlama dalam memegang klub di Premier League.

Selama 20 tahun masa kepemimpinannya, Wenger membawa Arsenal tiga kali menjuarai Premier League. Juru racik berkebangsaan Prancis itu juga mempersembahkan enam gelar Piala FA dan FA Community Shield untuk Meriam London.

Namun, kini Wenger banyak mendapatkan kritik dari pendukung setia Arsenal. Tekanan kepada mantan pelatih klub Jepang Nagoya Grampus Eight itu semakin meningkat setelah The Gunners tersingkir dari ajang Piala FA usai dikalahkan Watford 1-2 di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016).

"Saya tak punya keraguan tentang motivasi. Saya membangun klub ini dengan kerja keras dan tanpa sumber dana dari luar. Jika Anda membandingkan klub ini dulu dan sekarang, kami mengalami banyak kemajuan. Kami maju tanpa bantuan dari siapapun," ujar Wenger.

"Sekarang, saya merasa lebih termotivasi dibandingkan hari pertama saya datang ke sini. Saya juga merasa lebih tertekan dan bertanggung jawab untuk membawa klub ini melangkah lebih maju," Wenger menambahkan.

Arsenal bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2016). Meriam London harus menang 3-0 untuk lolos ke babak perempat final karena kalah 0-2 pada leg pertama (23/2/2016).

"Saya cukup jujur untuk mengetahui bahwa suatu saat saya bisa bilang saya telah melakukan yang terbaik. Semua orang akan menyadarinya. Dedikasi saya 100 persen untuk klub ini. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini," Arsene Wenger mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer