Sukses


Wenger: Juara Piala FA Tak Bikin Fans Arsenal Puas

Bola.com, London Arsenal berhadapan melawan Watford pada ronde keenam Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016) malam WIB. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, menilai fans takkan merasa puas meski timnya tampil sebagai juara di kompetisi ini.

 

Arsenal tampil buruk di ajang Premier League. Pasukan Meriam London gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya, dengan rincian dua kali kalah dan sekali imbang.

Dari ajang kompetisi domestik, Mesut Ozil dkk pun harus puas usai peluang meraih trofi Premier League semakin menipis. Hal itu karena mereka kini berada di tempat ketiga dengan 52 poin, terpaut delapan poin dari Leicester City yang menghuni posisi puncak.

"Hanya meraih Piala FA tidak cukup untuk para suporter Arsenal. Selama Anda tidak bisa meraih segalanya, tidak ada kata cukup. Ketika kami tidak memenangi apapun, mereka mengatakan Anda bahkan tidak memenangi Piala FA," kata Wenger.

Arsenal  adalah tim yang paling banyak memenangkan gelar Piala FA yakni sebanyak 12 kali. Enam diantaranya didapatkan saat rezim Wenger (1997, 2001, 2002. 2004, 2005, 2015). The Gunners meraih gelar Piala FA di dua edisi terakhir.

Akan tetapi, fans The Gunners merasa pencapaian itu tidak cukup. Sebab, publik Emirates sempat membentangkan spanduk di laga Piala FA kontra Hull City (9/3/2016), yang berisi tuntutan agar manajer asal Perancis itu mundur dari jabatannya.

"Suporter selalu ingin lebih, dan itu normal karena kami juga menginginkannya. Jika Anda melihat sejarah Arsenal, kami adalah klub terbanyak yang meraih trofi di turnamen ini. Lebih dari tim manapun," Wenger menambahkan.

"Saya tidak menciptakan manusia, itu tugas Tuhan. Tuhan tidak membuat kita sempurna, dan kita harus menjalaninya. Bahkan di surga pun, Adam tidak senang. Kami ada di bumi sehingga saya bisa mengerti banyak orang yang sangat menuntut," Arsene Wenger mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer