Sukses


Disingkirkan Liverpool, Van Gaal Pede Kalahkan City

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, menerima dengan lapang dada kegagalan timnya melangkah ke babak perempat final Liga Europa setelah disingkirkan Liverpool, Kamis (17/3/2016). Pelatih berkebangsaan Belanda itu optimistis membawa Setan Merah mengalahkan Manchester City pada partai lanjutan Premier League.

 

Manchester United takluk dengan agregat 1-3 melawan Liverpool. Kalah 0-2 pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield (10/3/2016), Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada laga leg kedua.

MU sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui penalti Anthony Martial pada menit ke-32. Namun, Liverpool mampu membalasnya lewat aksi Philippe Coutinho di pengujung berakhirnya babak pertama. Pemain asal Brasil itu menjebol jala David De Gea lewat tembakan kaki kanan dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Emre Can.

Seusai pertandingan ini, laga berat lainnya menanti Manchester United di ajang Premier League. MU menjamu tetangganya, Manchester City, di Stadion Old Trafford pada laga bertajuk Manchester derby, Minggu (20/3/2016).

"Saya harap partai melawan Manchester City adalah sebuah katalisator. Kami harus mengalahkan City, sehingga kami masih memiliki peluang untuk mendapatkan tiket bermain di Liga Champions," ungkap van Gaal.

"Kami harus bangkit dari partai melawan West Ham United (akhir pekan lalu di Piala FA). Liverpool memiliki waktu luang dan Anda bisa lihat dalam 15 menit pertama pertandingan. Kami dalam kondisi serupa saat menghadapi City nanti.

Ini menandai pertemuan ke-170 antara MU dan City di semua ajang. Sejauh ini, MU unggul jauh dengan 70 kemenangan. Adapun. City baru 49 kali menang. 50 partai lainnya berakhir imbang.

"Saya tak marah dan frustrasi. Saya merasa bangga dengan para pemain saya. Mereka memberikan segalanya dan saya amat puas fans mengakuinya. Mereka bertepuk tangan, meskipun kami tersingkir. Itu adalah hal yang tak terlupakan," [Louis Van Gaal](2461811 "Louis Van Gaal") mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer