Sukses


Guardiola Butuh Waktu Terapkan Filosofi Baru di Manchester City

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, menilai Pep Guardiola bakal membutuhkan waktu untuk menerapkan filosofinya ke skuat Manchester City. 

Guardiola musim depan bakal melatih Sergio Aguero dan kawan-kawan, menggantikan posisi manajer Manuel Pellegrini yang kontraknya bakal berakhir pada akhir musim ini. Mantan pelatih Barcelona tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Stadion Etihad. 

Sepanjang kariernya, Guardiola dikenal memiliki filosofi bermain yang mengutamakan penguasaan bola. Saat melatih Barcelona, pelatih berusia 45 tahun tersebut bahkan sempat memiliki istilah gaya bermain khas bernama tiki-taka yang membaut Lionel Messi dan kawan-kawan meraih sukses. 

"Dia (Guardiola) sangat menuntut dirinya sendiri dan para pemain. Namun, ketika Anda mengetahui (gaya bermainnya), Anda pasti sadar itu adalah gaya yang cocok untuk tim," ungkap Xabi. 

"Dia senang tim yang dapat mengontrol pertandingan karena, menurut dia, itu adalah cara terbaik untuk memenangi pertandingan. Selama waktunya di sini (Bayern), dia telah membangun sesuatu cara bermain. Menurut saya, banyak pemain yang bakal belajar banyak," tuturnya.

Guardiola bergabung dengan Bayern pada musim panas 2013 dan saat ini dia berpeluang membawa skuat Die Roten meraih gelar Bundesliga tiga tahun beruntun. Pada musim depan, posisi Guardiola akan digantikan mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea, Carlo Ancelotti.

"Tidak ada pemain yang sudah bagaimana situasi musim depan (bersama Ancelotti). Kami hanya berpikir mengenai tantangan yang kami punya sekarang. Pada akhirnya, kami akan memiliki cukup waktu untuk memberikan perpisahan menarik yang layak didapatkannya. Dia akan pergi dengan cara terbaik, dan tidak perlu diragukan lagi, dia akan menjadi salah satu pelatih yang akan kami kenang selalu," kata Alonso.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer