Sukses


Andai Dipecat MU, Van Gaal Sudah Punya Pekerjaan Baru

Bola.com, Manchester - Media di Inggris ramai mengabarkan Louis van Gaal bakal dicopot dari jabatan pelatih klub Manchester United. Andai tak lagi menjadi juru racik taktik MU, Van Gaal bakal diangkat sebagai salah satu petinggi di Federasi Sepak bola Belanda (KNVB).

 

Posisi Louis van Gaal sebagai pelatih MU dikabarkan sudah tidak aman sejak 15 Desember 2015. Alasannya, MU gagal meraih kemenangan di bulan itu. Dari enam pertandingan, Setan Merah hanya mampu meraih tiga kemenangann dan imbang.

Posisi Van Gaal makin terjepit setelah MU gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Kemudian, The Red Devils tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa. Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dijagokan menjadi penggantinya musim depan.

Seperti dilansir Independent, KNVB terus mencermati masa depan Van Gaal di MU dan tertarik untuk menunjuknya sebagai Direktur Teknis pusat pengembangan sepakbola terpadu di negara itu.

Sejumlah hasil buruk Belanda di sepanjang tahun setelah Piala Dunia 2014, membuat salah satu petinggi KNVB, Bert van Oostveen menargetkan Van Gaal untuk bisa mengembalikan posisi Belanda sebagi negara adidaya sepakbola.

"Dengan Van Gaal saya merasa bisa menggapai banyak pencapaian baik," jelas Van Oostveen.

"Dia adalah figur dalam kategori top. Tapi ada juga banyak pilihan lain untuk memikirkan yang mana bisa ia pilih Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi," ia menambahkan.

Louis van Gaal akan memimpin Manchester Uited pada partai melawan Everton di Old Trafford, Minggu (3/4/2016). MU saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 poin.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer