Sukses


Fokus Bawa City Raih Gelar, Pellegrini Ogah Pikirkan Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, fokus membawa timnya meraih gelar juara dan tak memikirkan perihal pelatih baru, Josep Guardiola. Pellegrini melontarkan pernyataan itu jelang pertemuan kontra Bournemouth pada pekan ke-31 Premier League di Dean Court Stadium, Sabtu (2/4/2016).

 

City saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 51 poin dari 30 pertandingan. Sergio Aguero dkk terancam gagal meraih gelar Premier League musim ini, usai terpaut 15 poin dari Leicester City yang kukuh berada di puncak.

Banyak kalangan menilai, penurunan performa tim Manchester Biru disebabkan karena adanya pergantian manajer pada musim depan. Pada 1 Februari 2016, City mengumumkan Guardiola sebagai pelatih baru pada musim 2016-2017. Sejak saat itu, City menelan lima kekalahan.

"Sebagai manajer Anda harus selalu termotivasi untuk meraih gelar. Begitu juga dengan para pemain, itu karena penting sekali untuk memupuk mental agar mereka selalu mencoba menjadi pemenang. Mereka harus mencoba meraih setiap gelar dan memenangi setiap pertandingan," kata Pellegrini.

"Jadi, saya tidak memikirkan pendapat orang lain (Guardiola) yang mengatakan bagaimana persiapan City musim depan. Setiap pemain harus berpikir tentang apa yang akan terjadi pada saat ini dan mencoba meraih kesuksesan musim ini," ia melanjutkan.

Manuel Pellegrini mempersembahkan dua gelar Piala FA (2013, 2015) dan satu trofi Premier League (2013), sejak resmi menjabat sebagai manajer Manchester City pada 24 Juni 2013. Kontrak pria asal Cile di Etihad Stadium akan habis pada akhir musim nanti.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer