Sukses


Usai Latih City, Pellegrini Tetap Bertahan di Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku bakal tetap bertahan di Premier League meski sudah tidak akan lagi melatih Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim depan. 

Kerjasama Pellegrini dan City bakal berakhir pada akhir musim ini setelah klub berjuluk The Citizens tersebut mencapai kesepakatan dengan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut menandantangani kontrak berdurasi tiga tahun di Etihad Stadium. 

Beberapa klub Eropa, di antaranya Zenit St Petersburg, dikabarkan tertarik mendapatkan jasa manajer asal Cile itu. Namun, Pellegrini mengaku hingga saat ini belum mendapatkan tawaran dari klub luar Inggris. 

"Ada banyak hal menarik di Inggris karena semua klub memiliki dana dan proyek bagus. Jadi, banyak manajer akan tertarik dengan klub-klub di sini," ujar Pellegrini

"Dengan hak-hak baru dari kesepakatan hak siar, Anda akan memiliki banyak uang dan tim di Inggris pasti dapat merekrut pemain-pemain bagus," tambah mantan pelatih Real Madrid dan Malaga itu. 

Meski tertarik bertahan di Inggris, Pellegrini belum mengutarakan klub Premier League mana yang bakal dilatihnya pada musim depan. Manajer berusia 64 tahun tersebut pun mengaku tidak masalah jika harus melatih klub yang tidak bermain di turnamen Eropa pada musim depan. 

"Sangat penting jika tidak tidak bermain pada tengah pekan karena Anda dapat fokus bekerja dengan tim. Banyak tim yang tidak ikut serta dalam turnamen Eropa dapat bekerja dengan baik. Jadi, saya yakin musim ini Leicester, dan pada musim depan, kita akan melihat klub-klub lain bakal bersaing dalam perebutan gelar juara," kata Pellegrini. 

Chelsea musim depan dipastikan tidak akan tampil dalam turnamen Eropa. Ketika ditanya apakah dirinya bakal melatih The Blues, Pellegrini menuturkan, "Saya tidak tahu dan tidak peduli apakah saya melatih klub besar atau kecil. Ini semua akan tergantung terhadap proyek dan keinginan untuk mengembangkan klub."

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer