Sukses


Gara-gara Pesimis, Arsener Wenger Semprot Mesut Ozil

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan atas Watford dengan skor 4-0, pada laga lanjutan Premier League 2015-2016, di Emirates Stadium, Sabtu 92/4/2016) malam WIB. Hasil tersebut memperpendek selisih poin dengan sang pemuncak klasemen sementara, Leicester City, menjadi 8 angka.

Bukan hal mudah bagi Arsenal untuk melakoni laga kontra Watford. Sebelum pertandingan, sempat terjadi 'konflik' di tubuh internal. Perang pendapat terjadi antara Manajer The GunnersArsene Wenger, dengan gelandang Mesut Ozil.

Seperti dirilis SkySports, kemarin, adu argumen terjadi saat Ozil menyebut peluang Arsenal untuk menjadi juara Premiership musim ini 'kacau'. Latarnya tak lain ketidakmampuan Arsenal saat bersua tim-tim yang dianggap bisa mereka taklukkan dengan mudah.

Ozil menyatakan, Arsenal harus jujur tentang peluang mereka musim ini. "Kami telah mengacaukan diri sendiri. Tim tak maksimal karena seringkali kehilangan angka, yang seharusnya bisa kami raih. Penampilan tim harus konsisten jika ingin bersaing dengan Leicester dan Hotspur," sebutnya, di Bild.de.

Sontak, anggapan miring Ozil tentang peluang Arsenal menjadi jawara di akhir musim, mendapat jawaban keras dari Wenger. Sang Professor mengungkapkan, tak seharusnya Ozil melontarkan pendapat seperti itu.

"Apa yang diutarakannya jelas tak bisa diterima. Saya berpikir kami harus tetap percaya diri dengan apa yang terjadi di lapangan. Tim ini memiliki kekuatan luar biasa, dan saya percaya bisa melewati Hotspur, juga Leicester. Sekarang, kami hanya bisa memanfaatkan setiap peluang," tegas Wenger.

Ucapan tersebut memberi gairah tersendiri bagi armada Arsenal. Buktinya, mereka sukses menekuk Watford. Hasil ini sekaligus menjadi ajang balas dendam, karena sang tamu menyingkirkan tim asal London tersebut di ajang Piala FA.

Empat gol kemenangan Arsenal lahir dari aksi Alexis Sánchez pada menit ke-4', Alex Iwobi (38'), Hector Bellerin (48') dan Theo Walcott (90'). "Kami bermain bagus dan menemukan aliran bola yang tepat. Seluruh tim bersemangat, punya determinasi tinggi, dan hasilnya sudah kami buktikan. Tiga angka memberi kami tambahan semangat untuk tetap percaya bisa menjadi juara," ungkap Wenger, di BBC.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal mengoleksi 58 poin, tertinggal 8 angka dari pemuncak klasemen, Leicester City. Bukan pekerjaan mudah bagi Meriam London untuk mengejar The Foxes. Pada sisa musim, mereka masih harus menjalani derbi London kontra West Ham united (9/4/2016) dan Crystal Palace (17/4/2016).

Tak hanay itu, Arsenal masih menjamu West Bromwich Albion (22/4/2016), tandang ke markas Sunderland (24/4/2016), bersua Norwich City (30/4/2016) di Emirates Stadium, Manchester City (7/5/2016) dan Aston Villa (15/5/2016).

Sumber: SkySports, BIld.de, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer