Sukses


Mourinho Bantah Capai Kesepakatan dengan Manchester United

Bola.com, Lisbon - Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, membantah telah menjalin kesepakatan dengan Manchester United untuk menjadi manajer klub musim depan. The Special One mengaku masih membuka segala tawaran dari klub mana pun atau tim nasional.

 

Jose Mourinho dipecat Chelsea pada 17 Desember 2015, atau tujuh bulan setelah mengantar The Blues meraih gelar Premier League musim 2014-2015. Performa buruk pada ajang Premier League dengan kalah sembilan kali dari 16 partai awal dan perseteruan dengan sejumlah pemain senior menjadi alasannya.

Sejak saat itu, Mou kerap dikait-kaitkan dengan sejumlah klub. Media di Inggris ramai mengabarkan dia telah menandatangani perjanjian prakontrak bersama Manchester United. Teranyar, media di Spanyol memberitakan The Special One akan kembali menjadi arsitek Real Madrid musim depan.

"Saya selalu dihubungkan dengan pekerjaan-pekerjaan dan pada musim panas nanti saya akan memiliki pekerjaan. Tetapi, saat ini saya bisa meyakinkan Anda saya belum menjalin kontrak dengan klub mana pun," kata Mourinho.

"Saya tidak dalam posisi untuk menolak tawaran, tetapi saya pada posisi untuk menganalisa tawaran tersebut. Saya dalam posisi untuk membuka semua tawaran dari klub atau tim nasional," ucap Mourinho.

Tak hanya klub, Mourinho juga menjadi bidikan negara yang ingin menjadikannya pelatih tim nasional. Salah satunya adalah Suriah. Namun, tawaran negara yang tengah berada dalam konflik peperangan itu ditolak oleh Mourinho.

"Saya lebih suka berada di Inggris. Saya menyukai negara ini, sepak bola di sini, dan keluarga saya sangat mantap dan bahagia di sini. Jika memungkinkan, ya Inggris akan menjadi pilihan pertama saya," ujar pria asal Portugal itu.

Selama berkarier sebagai pelatih sejak tahun 2000, Jose Mourinho telah menghasilkan total 20 gelar untuk empat klub, yakni FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Dari total 765 laga yang dilalui, Mourinho meraih 505 kemenangan, 154 kali imbang, dan 106 kali kalah. Statistik kemenangannya mencapai 66,01 persen.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer