Sukses


Performa Jelek Eden Hazard Bikin Guus Hiddink Pusing

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menyebut performa buruk Eden Hazard pada musim ini membuatnya pusing. Untuk itu, Hiddink menuntut Hazard segera memperlihatkan penampilan terbaiknya. 

Gelandang timnas Belgia itu tengah menjalani perawatan akibat cedera pinggul pada 10 Maret 2016. Akibat cedera itu, Hazard telah absen dari lapangan hijau selama 36 hari.

Tercatat, ini merupakan cedera ketiga yang dialami eks pemain Lille tersebut pada musim ini. Hazard sebelumnya harus absen selama tujuh hari akibat mengalami luka di ototnya pada 14 Desember 2015. Lalu sebulan kemudian, kembali mengalami hal serupa dan mengharuskannya absen selama 14 hari. 

Serangkaian cedera yang menghantam turut memengaruhi penampilan Eden Hazard pada musim ini. Dia baru mencetak dua gol serta delapan assist dari 38 laga di semua kompetisi.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan pencapaiannya pada musim 2014-15. Saat itu, Hazard sukses membukukan 19 gol serta 13 assist dari 52 penampilan. Berkat performa tersebut, gelandang 25 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

"Hazard mungkin telah absen cukup lama. Itu memang agak mengkhawatirkan, tetapi sekarang dia telah kembali berlatih bersama klub ini. Hazard telah berlatih dalam tiga sesi latihan dengan kami," kata Hiddink.

"Namun, saya telah mengatakan pada Hazard bahwa dia harus mulai tampil baik. Sulit ketika melihat salah satu pemain terbaik tahun lalu harus tampil buruk musim ini," lanjutnya.

"Beberapa dari para pemain yang mendapat cedera, kebanyakan tidak bisa kembali ke level atas. Hal itu membuat kepala saya pusing. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu Eden Hazard kembali tampil baik? Dia terlalu banyak mendapat cedera dan kesulitan untuk bisa kembali," tutur Hiddink.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer