Sukses


Van Gaal: Saat MU Latihan, De Gea Selalu Kebobolan Penalti

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan David de Gea sebenarnya buruk saat latihan penalti. Namun, Van Gaal kemudian memuji kualitas De Gea dalam laga sesungguhnya.

De Gea mementahkan penalti striker Everton, Romelu Lukaku, pada menit ke-57, saat semifinal Piala FA di Wembley, London, Sabtu (23/4/2016). Setan Merah pun melaju ke final setelah menang 2-1 atas The Toffees.

Kemenangan The Red Devils ditentukan melalui gol Marouane Fellaini (34') dan Anthony Martial (90+3'). Adapun gol Everton dicetak karena gol bunuh diri Chris Smalling (75').

Ketika skor 1-0 untuk Manchester United, Everton memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui penalti Lukaku. Namun, tembakan pemain asal Belgia itu ditebak De Gea dengan tepat.

"Sehari sebelum laga ini, kami melakukan latihan tendangan penalti. Kami melakukan 20 upaya penalti dan Sergio Romero menahan satu tembakan, sementara De Gea selalu kebobolan. Namun saat laga, De Gea melakukan penyelamatan penting," kata Van Gaal seusai pertandingan.

Secara keseluruhan, Van Gaal puas dengan permainan yang ditunjukkan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Meski mengaku menang beruntung, Van Gaal merasa timnya layak lolos ke final.

"Smalling menjadi orang yang beruntung. Meski mencetak gol bunuh diri, pada akhirnya kami bisa tersenyum. Dia sebenarnya tampil sangat bagus. Saya bahagia kami keluar sebagai pemenang," tutur Van Gaal.

Manchester United akan menunggu pemenang antara Crystal Palace dan Watford yang akan berlaga di Wembley, London, Minggu (24/4/2016). Sementara itu, pertandingan final akan dihelar di tempat yang sama pada 21 Mei mendatang.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer