Sukses


Van Gaal: Saya Tetap Latih MU Musim Depan

Bola.com, Manchester - Louis van Gaal optimistis akan tetap menjadi pelatih Manchester United, apapun hasil yang didapat Setan Merah pada musim ini. Mengapa demikian?

 

Media di Inggris sejak bulan Desember lalu gencar mengabarkan Louis van Gaal bakal dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United musim depan. Alasannya, pelatih berkebangsaan Belanda itu dianggap gagal mendongkrak performa Setan Merah musim ini.

Posisi Van Gaal dikabarkan bakal digantikan oleh mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pria berkebangsaan Portugal itu bahkan diwartakan sudah menandatangani perjanjian prakontrak bersama MU.

"Saya tahu segalanya bakal seperti ini. Itulah mengapa MU mempekerjakan saya dan kami berbicara masalah ini. Kami selalu tahu bahwa proses transisi membutuhkan waktu tiga tahun. Saya hanya ingin menandatangani kontrak berdurasi dua musim," ungkap Van Gaal.

"MU yang ingin mengontrak saya selama tiga tahun, bukan saya. Saya menandatangani kontrak berdurasi tiga musim. Jadi, musim depan Anda (wartawan) akan melihat saya lagi," ia menambahkan.

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan mengemas 59 angka, tertinggal lima poin dari Manchester City yang menghuni posisi keempat, atau posisi terakhir untuk meraih tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Pada ajang Piala Liga Inggris, MU tersingkir pada ronde keempat setelah kalah 1-3 dalam adu penalti melawan Middlesbrough (28/10/2015). Setan Merah juga tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa setelah kalah agregat 1-3 dari Liverpool.

Satu-satunya kesempatan MU meraih trofi adalah pada ajang Piala FA. Setan Merah menghadapi Crystal Palace pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Wembley, London, (21/5/2016).

"Setiap pekan sejak enam bulan lalu, saya selalu dikabarkan akan dipecat. Tetapi, saya tetap berada di sini. Saya selalu mengalami ini di klub-klub sebelumnya. Saya melakukan tugas yang sama di MU seperti apa yang saya lakukan di klub-klub sebelumnya," sambung Van Gaal.

"Semua orang harus menilai skuat yang saya ambil alih dan membandingkan dengan para pemain yang kami miliki saat ini dari segi umur. Ada perbedaan besar antara apa yang dipikirkan orang di jalan dan media," Louis van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Louis van Gaal saat ini sudah memimpin Manchester United di 98 pertandingan, dengan rincian 51 kali menang, 24 kali imbang, dan 23 kali kalah. Statistik kemenangannya mencapai angka 52,04 persen.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer