Sukses


Leicester City Sukses Besar, Sosok-sosok Ini Tak Boleh Dilupakan

Bola.com, Leicester - Leicester City membuat kejutan dengan meraih gelar juara Premier League musim 2015-2016. Pencapaian tersebut merupakan prestasi terbesar The Foxes sejak didirikan pada 1884.

Tidak banyak yang memprediksi Leicester City bisa mendapatkan titel tersebut. Pada musim lalu, The Foxes bahkan hampir terdegradasi dari Premier League.

Namun, perjalanan Leicester City berubah drastis pada musim ini. Perlahan, manajer Claudio Ranieri bisa membuat Jamie Vardy dan kawan-kawan tampil kompak dengan strategi serangan balik kilat.

Beberapa pemain terbukti bisa memberikan kontribusi positif sepanjang musim ini. Vardy bertengger sebagai mesin gol Leicester City yang dibantu aksi-aksi individual memikat Riyad Mahrez.

Namun, ada beberapa orang lain yang tak bisa dilupakan atas kesuksesan Leicester City musim ini. Ranieri juga mampu menyatukan visi dan misi tim agar dijalankan dengan baik oleh para staf-staf klub.

Berikut ini adalah beberapa staf klub Leicester City:

Staf pelatih

1. Craig Shakespeare (asisten manajer)
Craig Shakespeare menjabat asisten manajer Leicester City sejak November 2011. Sebelumnya, dia pernah bekerja dengan jabatan yang sama pada Juli 2008.

Namun, Shakespeare kemudian pindah ke Hull City mengikuti Nigel Pearson pada 2010. Saat Pearson kembali ke The Foxes, Shakespeare dengan senang hati menjadi asisten manajer Leicester City.

2. Steve Walsh (asisten manajer)
Bersama Craig Shakespeare, Steve Walsh menjadi orang kepercayaan Nigel Pearson sejak November 2011. Saat Pearson dipecat dan digantikan Claudio Ranieri, Walsh tetap dipercaya duduk sebagai asisten manajer.

3. Paolo Benetti (asisten manajer)
Salah satu orang yang paling dipercaya Claudio Ranieri. Paolo Benetti sudah bekerja sebagai asisten manajer Ranieri sejak 2007.

Benetti pertama kali bertemu Ranieri di Juventus. Dia kemudian mengikuti Ranieri untuk berkarier di AS Roma, AS Monaco, tim nasional Yunani, dan kini Leicester City.

4. Mike Stowell (pelatih kiper)
Mike Stowell memiliki peran besar membuat kiper Kasper Schmeichel tampil konsisten di bawah mistar pada musim ini. Dia sudah bekerja sebagai pelatih kiper The Foxes sejak 2005.

5. Paul McAndrew (manajer perlengkapan)

6. Jon Sanders (penghubung pemain dengan klub)

Bagian fisioterapis:

1. Dave Rennie (kepala fisioterapis)
Dave Rennie bergabung ke Leicester City pada 1999. Dia merupakan lulusan University of Nottingham pada 1994.

Sebelum bergabung ke The Foxes, Rennie pernah bekerja untuk berbagai cabang olahraga, seperti bola keranjang, bulutangkis, dan triathlon.

2. Simon Murphy (fisioterapis tim utama)
Sebelum bergabung ke Leicester City pada 2004, Simon Murphy pernah bekerja sebagai fisioterapis di Derby County dan Mansfield Town. Dia memiliki tugas utama untuk merawat dan merehabilitasi para pemain utama yang mengalami cedera.

3. Dr Ian Patchett (dokter klub)
Dr Ian Patchett merupakan lulusan Leicester University Medical School pada 1984. Dia kemudian mengambil gelar diploma di Bath University untuk jurusan sport medis.

Dr Ian Patchett pada awalnya merupakan asisten dari Dr Tony Jarvis yang bekerja di Leicester City. Setelah Dr Jarvis mengundurkan diri pada 2000, peran urusan medis diberikan kepada Dr Patchett.

4. Gary Silk (Ahli pijat)
Gary Silk mendapatkan pengalaman sebagai ahli pijat di Sheffield Wednesday. Dia lalu secara resmi menjadi bagian Leicester City pada musim panas 2013.

Staf lainnya:
1. Paul Balsom (kepala ilmu keolahragaan dan analisis performa)

2. Matt Reeves (kepala staf kebugaran)

3. Andrea Azzalin (pelatih sains dan kondisional tim utama)

4. Tom Joel (pelatih ilmu keolahragaan tim utama)

5. Mitch Willis (pelatih kekuatan otot pemain)

6. Christopher Rosimus (Ahli gizi)

7. Ken Way (pelatih mentalitas)

8. Andy Blake (analis senior performa tim utama)

9. Peter Clark (analis performa tim utama)

10. Adam Johnson (asisten analis performa)

11. Ollie Waldron (kepala pencari bakat)

12. Adam Sadler (analis taktik)

Sumber: Leicester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer