Sukses


Colok Mata Diego Costa, Dembele Dapat Sanksi Berat

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dipastikan kehilangan Moussa Dembele untuk sisa laga musim ini karena menerima sanksi dari FA. Melalui situs resminya, FA memberikan sanksi larangan enam pertandingan kepada Dembele.

Sanksi tersebut diberikan kepada pemain asal Belgia karena melakukan tindakan kekerasan dalam laga Premier League antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur, di Stamford Bridge, London, Selasa (3/5/2016).

Dembele terbukti bersalah karena secara sengaja mencolok mata Diego Costa. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-45 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

"Moussa Dembele menerima sanksi larangan enam pertandingan karena melakukan tindakan kekerasan yang luput dari pengamatan ofisial pertandingan, namun terungkap di video," bunyi pernyataan FA.

Dengan demikian, Dembele dipastikan absen dalam dua laga sisa Tottenham Hotspur musim ini melawan Southampton (8/5/2016) dan Newcastle United (15/5/2016). Pemain 28 tahun itu juga akan absen dalam empat laga Premier League musim depan.

Pada musim ini, peran Dembele cukup signifikan bagi The Lilywhites. Eks pemain AZ Alkmaar itu menjadi pilar lini tengah Tottenham bersama Eric Dier. Dembele sudah tampil dalam 35 pertandingan bersama klub di berbagai ajang musim ini.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer