Sukses


Mourinho Tolak Latih MU, jika...

Bola.com, London - Jose Mourinho dikabarkan Daily Mail menolak melatih Manchester United pada musim 2017-2018. Pelatih asal Portugal itu ditengarai hanya ingin jabatan tersebut pada musim depan.

Kabar mendekatnya Mourinho ke Manchester United sudah tercium media-media Eropa sejak Februari lalu. Bahkan, beberapa teman dekat Mourinho sudah buka suara soal kemungkinan The Special One ke Old Trafford.

Akan tetapi, pihak Manchester United hingga kini belum menentukan masa depan Louis van Gaal. Secara kontrak, komitmen Van Gaal bersama Setan Merah bakal berakhir pada 30 Juni 2017. Setelah itu, pelatih asal Belanda tersebut akan pensiun dari sepak bola.

Kubu The Red Devils ditengarai akan melihat pencapaian Van Gaal pada akhir musim ini. Mantan pelatih tim nasional Belanda itu bisa saja didepak manajemen klub andai gagal membawa Manchester United menjuarai Piala FA ataupun lolos ke Liga Champions.

Sementara itu, pihak Manchester United juga masih mempertimbangkan kemungkinan Ryan Giggs sebagai manajer masa depan klub. Jika Mourinho dipilih pada musim depan, Giggs bisa saja pergi untuk memulai karier manajerial di klub lain.

Teka-teki masa depan Mourinho terus berkembang hingga saat ini. Beberapa bulan lalu, Mourinho mengakui akan mulai melatih kembali pada awal musim 2016-2017.

"Saya tidak dalam posisi menolak tawaran melatih. Saya akan menganalisis semuanya pada April. Keputusan mungkin akan saya buat antara Mei sampai Juni. Saya bisa mulai melatih pada Juli nanti," ujar Mourinho.

"Saya membuka pintu bagi tim manapun, termasuk tim nasional. Namun, saya lebih ingin jika ada tawaran dari sebuah klub. Saya berharap bisa bertahan di Inggris. Saya menyukai negara, sepak bola, dan keluarga saya sangat bahagia di sini," lanjut Mourinho.

Mourinho dipecat Chelsea pada Desember 2015. Manajer yang musim lalu membawa The Blues menjuarai Premier League itu dinilai gagal mengangkat prestasi tim karena sempat terpuruk di papan bawah klasemen musim ini.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer