Sukses


Pemain Ini Terdegradasi 2 Kali dalam Semusim

Bola.com, Birmingham - Full-back asal Inggris, Lewis Kinsella, bisa dibilang sebagai pemain paling apes di kompetisi sepak bola Inggris musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami dua kali terdegradasi bersama klub berbeda hanya dalam satu musim.

 

Kinsella adalah pemain asli akademi Arsenal yang hijrah ke Aston Villa per 1 Juli 2013. Pada 18 Februari 2016, dia dipinjamkan ke klub liga kasta kelima Inggris (National League), yakni Kidderminster, hingga akhir musim ini.

Bersama klub tersebut, Kinsella melakoni 13 laga dan mencetak dua assist. Namun, dia harus menelan pil pahit ketika Kidderminster harus degradasi dari National League musim ini.

Parahnya lagi, klub yang menaunginya saat ini yaitu Villa, juga harus terdepak dari ajang Premier League. The Villans saat ini adalah juru kunci klasemen sementara dengan 17 poin dari 37 pertandingan.

Sementara itu, ini merupakan kali pertama bagi Aston Villa terdegradasi sejak format Premier League terbentuk kala 1992. Tercatat, terakhir kalinya The Lions terdepak dari kompetisi kasta teratas di Inggris tersebut adalah tahun 1987.

Klub yang bermarkas di Villa Park stadium itu adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Mereka mampu mengoleksi masing-masing tujuh trofi liga dan Piala FA, dan satu Piala Champions (Liga Champions).

Sumber: Sbnation, Dirtytackle

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer