Sukses


Van Gaal Tak Terkesan dengan Raihan 3 Poin MU atas Villa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku tidak terkesan dengan permainan timnya meski mampu menang 1-0 atas Aston Villa pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2016). Menurut dia, MU bermain sangat lambat. 

Raihan tiga poin ini membuat asa Setan Merah ke Liga Champions musim depan tetap terjaga. MU menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan poin 56 dari 33 laga, atau tertinggal tiga angka dari Arsenal di posisi keempat yang baru memainkan 32 pertandingan. 

Striker muda MU, Marcus Rashford, mencetak gol kemenangan tim tuan rumah. Sejak bergabung dengan skuat senior The Red Devils pada akhir Februari lalu, pemain berusia 19 tahun tersebut telah mencetak enam gol dan satu assist dari total 11 pertandingan di semua ajang. 

"Saya sangat tidak terkesan dengan performa kami karena, menurut saya, kami bermain sangat lambat," ungkap Van Gaal seusai pertandingan. 

"Saya tahu sangat sulit melawan tim seperti Aston Villa yang memiliki pertahanan sangat baik. Namun, Anda tetap harus menguasai pertandingan dan setelah itu hasil akan terlihat. Menurut saya, kami tidak melakukan hal tersebut hari ini," tambah manajer asal Belanda itu. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Rashford dan kawan-kawan menciptakan empat peluang emas dari 11 percobaan, dengan penguasaan bola 66 persen. Sementara itu, Aston Villa hanya melepaskan satu tembakan akurat dari lima usaha ke gawang Setan Merah.

"Saya senang dengan gol pertama. Itu adalah gol penting. Wayne Rooney bertukar posisi dengan sangat baik dan Antonio Valencia pun memberikan assist bagus. Dia melihat Marcus berlari ke arah gawang, dan pada saat yang tepat, dia memberikan umpan. Itu luar biasa," puji Van Gaal. 

"Akan tetapi, kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Aston Villa tidak akan menunjukkan motivasi pada menit-menit akhir pertandingan," tuturnya. 

Sementara itu, ketika ditanya mengenai peluang MU tampil di Liga Champions musim depan, Van Gaal menambahkan, "Tentu saja kami masih berjuang lolos ke Liga Champions. Kami juga harus melebarkan jarak dengan Southampton dan West Ham. Sekarang, setiap poin sangat berarti bagi kami."

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer