Sukses


Petr Cech Ungguli De Gea dalam Perebutan Sarung Tangan Emas

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, didaulat sebagai kiper terbaik Premier League 2015-2016. Cech berhasil mencatatkan 16 clean sheet dari 34 laga Premier League yang dimainkan.

Cech sukses menyingkirkan nama-nama kiper hebat lainnya seperti Joe Hart (Manchester City), Kesper Schmeichel (Leicester City), dan David De Gea (Manchester United). Ketiganya hanya mampu menorehkan 15 clean sheet.

De Gea sebenarnya berpeluang menyamai pencapaian Cech yakni memiliki 16 laga tanpa kebobolan. Namun, hal itu sirna setelah gawangnya kebobolan melalui gol bunuh diri Chris Smalling pada laga pamungkas Premier League kontra AFC Bournemouth di Old Trafford, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB.

MU menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tiga gol Setan Merah disarangkan Wayne Rooney (43'), Marcus Rashford (74'), dan Ashley Young (87'). Sedangkan gol balasan Bournemouth tercipta setelah Chris Smalling melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+3. 

Kiper asal Spanyol itu tercatat belum pernah meraih trofi sarung tangan emas sejak bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011.

David De Gea (Reuters/Carl Recine)

Sedangkan bagi Cech, ini merupakan penghargaan keempat yang diraihnya. Kiper berusia 33 tahun itu sebelumnya meraih Golden Glove pada musim 2004-2005, 2009-2010, dan 2013-2014 saat masih berseragam Chelsea.

Petr Cech bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2015. Dia diboyong ke Stadion Emirates dengan biaya transfer senilai 10 juta poundsterling atau setara Rp 192 miliar dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer