Sukses


Dikabarkan Dipecat MU, Van Gaal Jadi Trending Topic Dunia

Bola.com, Manchester - Kabar pemecatan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United, Senin (23/5/2016), langsung mengundang reaksi dari nitizen di media sosial. Bahkan, nama manajer asal Belanda tersebut pun menjadi "trending topic" media sosial, Twitter.

Kabar tersebut ditengarai mengilhami pengguna Twitter untuk berinisiatif membuat tanda pagar (tagar) #LouisvanGaal. di medsos Berdasarkan pantauan Bola.com, tagar tersebut menempati urutan pertama dalam daftar trending topic worldwide hingga puku 20.13 WIB. 

Menurut BBC, sebanyak 93.000 kicauan dengan tagar #Louisvangaal telah ditulis para nitizen di berbagai dunia dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Dari jumlah kicauan tersebut, 60.000 di antaranya muncul ketika kabar pemecatan Van Gaal muncul di berbagai media Inggris. 

Adapun hampir 2/3 kicauan tersebut merupakan komentar negatif. Akun @linco_goalie, misalnya, yang mengaku senang dengan pemecatan Van Gaal dan berharap agar Jose Mourinho segera bergabung dengan MU. "Pecat Van Gaal! Segara bawa Jose Mourinho ke Old Trafford," tulis akun tersebut. 

Van Gaal masih terikat kontrak bersama MU hingga 30 Juli 2017. Manajer berusia 64 tahun itu dianggap gagal mengangkat performa Setan Merah yang dikabarkan telah menghabiskan dana lebih dari 250 juta pounds untuk memboyong pemain-pemain baru selama dua musim. 

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer