Sukses


Van Gaal: Ini Sudah Berakhir...

Bola.com, Manchester - Manajer Louis van Gaal, dikabarkan Skysports, Minggu (22/5/2016), telah meninggalkan Hotel skuat Manchester United (MU) di London, usai menggelar pesta juara Piala FA 2015-16. Saat keluar pintu hotel, manajer asal Belanda itu pun hanya berkomentar singkat. 

Van Gaal saat ini menjadi perhatian utama media-media Inggris setelah muncul kabar, MU bakal segera mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer baru. Hal ini menuai pro dan kontra lantaran Van Gaal baru saja membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan menjadi juara. 

MU meraih trofi Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace 2-1 lewat babak tambahan, di Wembley, Sabtu (21/5/2016). Ini adalah trofi pertama Van Gaal semenjak berlabuh ke Old Trafford pada musim panas 2014. 

Seusai pertandingan, media-media Inggris justru mengabarkan pertandingan di Wembley akan menjadi laga terakhir Van Gaal bersama MU. Namun, ketika dimintai konfirmasinya saat jumpa pers usai laga, manajer asal Belanda itu enggan mengomentari perihal masa depannya. 

Pemain dan staf pelatih MU dikabarkan tidak akan menggelar pesta juara di Manchester sebagai bentuk simpati kepada Van Gaal. Pada Sabtu malam, Van Gaal pun sempat dicegat beberapa wartawan saat keluar pintu hotel.

"Ini sudah berakhir," ujar Van Gaal singkat ketika merespons salah satu wartawan yang melontarkan kalimat "semoga beruntung" terhadap manajer asal Belanda itu. 

Ketika ditanya kembali apakah sudah mengadakan pertemuan dengan manajemen MU terkait kabar Mourinho, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut kembali diam seribu bahasa. 

Pemilik klub serta para petinggi MU saat ini diberitakan masih berada di London untuk menyaksikan pertandingan tinju antara David Haye melawan Arnold Gjergjaj, di O2. Namun, mereka juga menolak berkomentar ketika disambangi salah satu reporter Skysports, Paul Gilmour. 

Van Gaal masih terikat kontrak bersama MU hingga 30 Juli 2017. Manajer berusia 64 tahun itu dianggap gagal mengangkat performa Setan Merah yang dikabarkan telah menghabiskan dana lebih dari 250 juta pounds untuk memboyong pemain-pemain baru selama dua musim. 

Sumber: Skysports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer