Sukses


Dipecat MU, Van Gaal Tulis Surat Terbuka

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi memecat Louis van Gaal dari kursi manajer pada Senin (23/5/2016). Kepastian tersebut membuat Van Gaal hanya bertahan di Old Trafford selama dua tahun.

Manajer asal Belanda itu didatangkan Manchester United setelah menangani tim nasional Belanda pada musim panas 2014. Pada musim perdana di The Red Devils, Van Gaal hanya membawa klub berada di posisi keempat klasemen.

Sedangkan pada musim kedua, eks manajer Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern Munchen itu menempatkan Manchester United di posisi kelima Premier League. Namun, Van Gaal mampu memberikan gelar Piala FA setelah Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace, Sabtu (21/5/2016).

Beberapa jam setelah memenangi Piala FA, Van Gaal dikabarkan akan dipecat manajemen Manchester United. Pihak klub kabarnya akan menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal.

Berikut ini adalah pernyataan Van Gaal setelah resmi dipecat Manchester United:

Sebuah kehormatan bisa menangani klub sebesar Manchester United. Dengan demikian, saya telah memenuhi ambisi lama saya.

Saya sangat bangga telah membantu United memenangkan Piala FA untuk ke-12 kali sepanjang sejarah klub. Saya memiliki keistimewaan selama karier manajemen saya yang telah memenangkan 20 trofi. Tetapi, memenangi Piala FA sangat berarti bagi sejarah klub dan akan selalu menjadi salah satu prestasi paling istimewa dalam karier saya.

Saya sangat kecewa tidak mampu untuk menyelesaikan tiga tahun kesepakatan awal saya dengan klub. Saya percaya bahwa dasar yang kuat memungkinkan klub untuk bergerak maju dan mencapai keberhasilan yang lebih besar.

Saya berharap memenangi Piala FA akan memberikan klub sebuah pondasi membangun musim depan untuk mengembalikan kesuksesan yang diinginkan para pendukung.

Setelah berhasil di Belanda, Spanyol, dan Jerman, saya selalu berharap untuk kesempatan menangani klub di Inggris dan menjadi bagian dari budaya Inggris. Kedua pengalaman ini telah hadir dengan harapan dan berjalan fantastis.

Saya berterima kasih kepada para pemain dan berharap mereka tampil baik musim depan. Sangat menyenangkan bekerja sama dengan mereka dan sangat bermanfaat untuk melihat begitu banyak pemain muda mendapat kesempatan masuk ke tim utama. Saya berharap melihat perkembangan selanjutnya dari pemain muda pada musim depan.

Terima kasih kepada pemilik dan dewan klub Manchester United karena telah memberi saya kesempatan untuk menangani klub besar ini.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung United yang menakjubkan. Mereka benar-benar suporter terbaik di dunia.

Saya berutang budi kepada para ofisial staf klub yang telah mengerahkan tenaganya bersama saya selama waktu berada di klub.

Saya sangat berterima kasih kepada setiap anggota staf klub - tim pengembangan olahraga, tim medis, tim perlengakapn dan bagian laundry, administrasi klub, kantor pers, tim manajer, tim akademi, staf Old Trafford dan tim katering, baik di Old Trafford maupun kompleks latihan di Carrington. Semuanya telah memberi saya dukungan luar biasa selama saya di Inggris. Tidak pernah dalam 25 tahun karier sebagai manajer, saya mendapat dukungan begitu besar dalam karier saya.

Akhirnya, ucapan spesial saya kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya dan keluarga saya merasa sangat diterima selama menjadi manajer Manchester United.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer