Sukses


BREAKING NEWS: Manchester United Resmi Pecat Van Gaal

Bola.com, Manchester - Manchester United, melalui situs resminya, Senin (23/5/2016), mengumumkan, mereka telah memutus kerja sama dengan manajer Louis van Gaal, terhitung sejak 23 Mei 2016.

Van Gaal memulai karier di Old Trafford usai menangani tim nasional Belanda di ajang Piala Dunia 2014. Namun, selama dua musim, manajer berusia 64 tahun tersebut dinilai belum mampu mengangkat performa Wayne Rooney dan kawan-kawan pada ajang Premier League. 

"Saya ingin berterima kasih kepada Louis dan para stafnya untuk kerja keras luar biasa mereka selama dua tahun terakhir yang berujung raihan Piala FA ke-12, sekaligus menjadi rekor klub (dan juga membuat dirinya meraih gelar di empat negara berbeda)," ujar Wakil Ketua MU, Ed Woodward. 

"Dia telah bersikap dengan profesional dan bermartabat selama berada di sini. Dia meninggalkan warisan yang diberikan kepada beberapa pemain muda sehingga membuat mereka mampu menunjukkan kepercayaan diri terhadap kemampuan mereka di level tinggi. "

"Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tutur Woodward. 

Pada musim 2015-16, Van Gaal gagal membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan karena finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League. Prestasi terbaik Van Gaal adalah meraih trofi Piala FA 2015-16 setelah mengalahkan Crystal Palace, 2-1, Sabtu (21/5/2016). 

Jose Mourinho dikabarkan bakal menggantikan posisi Van Gaal di Old Trafford. Manajer asal Portugal tersebut bakal diumumkan sebagai manajer anyar Setan Merah dalam beberapa hari ke depan, setelah sang agen, Jorge Mendez, tiba di Manchester, pada Selasa (24/5/2016). 

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer