Sukses


Gundogan Resmi Jadi Rekrutan Pertama Guardiola di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City, melalui situs resminya, Kamis (2/6/2016), mengumumkan perekrutan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund. Gelandang berusia 25 tahun akan berkarier di Etihad Stadium hingga 2020. 

Gundogan merupakan pemain pertama yang direkrut City pada musim panas 2016. Lima musim berkarier di Signal Iduna Park, mantan pemain FC Nurnberg itu mencetak 15 gol dan 25 assist dari total 157 pertandingan. 

"City dengan bangga mengumumkan perekrutan Ilkay Gundogan. Pemain tim nasional Jerman itu bergabung dengan City dari Borussia Dortmund dengan kontrak empat tahun," demikian pernyataan The Citizens. 

Terkait dengan peresmian itu, Gundogan mengatakan, "Saya sangat senang bergabung dengan Manchester United. Ketika saya mempelajari City, hati saya sudah siap datang ke sini dan beberapa hal terjadi dengan sangat cepat. Saya sangat senang berkarier dengan Borussia Dortmund dan saya ingin berterima kasih kepada klub dan suporter untuk lima tahun membahagiakan selama saya di sana."

"Sekarang saya memiliki tantangan baru. Kesempatan bekerja dengan pelatih seperti Pep Guardiola adalah sesuatu yang saya tunggu dan saya tertarik bisa menjadi rekrutan pertama klub pada musim panas ini. Saya dapat berjanji kepada suporter City, saya akan memberikan segalanya," ia menambahkan. 

Gundogan merupakan salah satu pemain andalan di barisan tengah Dortmund. Bersama Die Borussen, ia turut andil ketika mempersembahkan trofi Bundesliga pada 2011-12, DFB-Pokal (2011-12), dan DFL Super Cup (2013), serta menjadi runner-up Liga Champions (2012-13). 

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer