Sukses


Guardiola Ingin Habiskan Rp 4 Triliun untuk Beli 8 Pemain Baru

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola, dilaporkan Mirror, Kamis (26/5/2016), telah mengajukan proposal transfer sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 4 triliun kepada manajemen Manchester City untuk memboyong delapan pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.  

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer anyar David Silva dan kawan-kawan pada Februari 2016. Manajer asal Spanyol itu akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini, yang sudah bebas tugas setelah musim 2015-16 berakhir. 

Untuk mewujudkan ambisi klub meraih kesuksesan musim depan, Guardiola pun diberitakan ingin melakukan perombakan besar-besaran di tubuh skuat The Citizens. Sejumlah pemain baru akan diboyong demi mendukung rencana kesuksesan yang dijanjikan Guardiola.

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, akan menjadi pemain pertama yang diboyong Guardiola ke City. Kabarnya, pemain asal Jerman itu diangkut dengan biaya senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp 400 miliar).

Selain Gundogan, Guardiola juga menginginkan bek Atletico Madrid, Aymeric Laporte, serta gelandang Schalke, Leroy Sane. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pun diberitakan masuk dalam daftar belanja mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut. 

John Stones (Everton), Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), dan Danny Rose (Tottenham Hotspur) juga menjadi incaran Guardiola. Untuk mendapatkan Stones, City setidaknya harus menyiapkan dana kurang lebih 45 juta poundsterling (sekitar Rp 898 miliar).

Sementara itu, dalam upaya merekrut Wilshere, City ditengarai bakal menghadapi kesulitan karena Arsenal disebut akan lebih memilih melepas Chamberlain ketimbang gelandang yang baru pulih cedera tersebut. Adapun banderol Rose berkisar 15 juta poundsterling (sekitar Rp 299 miliar).

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer