Sukses


Pele Beri Tips untuk Mourinho supaya Sukses di MU

Bola.com, Sao Paulo - Legenda timnas Brasil, Pele, tak menampik jika Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih hebat di dunia. Namun untuk bisa sukses bersama Manchester United, Pele menyebut Mourinho butuh pemain berkualitas.

Pria asal Portugal itu ditunjuk sebagai manajer MU menggantikan Louis van Gaal pada 27 Mei 2016. Mourinho mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan bersama Setan Merah.

Selain itu, Jose Mourinho juga akan menerima bayaran 15 juta poundsterling atau setara Rp 300 miliar per tahun. Dengan gaji tersebut, eks manajer Chelsea itu bakal berpenghasilan 45 juta poundsterling (Rp 900 miliar) selama berkarier di Manchester United.

Setelah resmi duduk di kursi manajer The Red Devils, Mourinho bakal melakukan perubahan besar. Sejumlah pemain disebut-sebut akan dilepas The Special One pada bursa transfer awal musim depan, mulai dari Ashley Young, Juan Mata, Marouane Fellaini, hingga Bastian Schweinsteiger.

Beberapa nama tenar juga masuk dalam daftar belanja, seperti Karim Benzema, Saul Niguez, Zlatan IBrahimovic, Marc Bartra, serta Reece Oxford. Andai mampu memboyong nama-nama tersebut, Jose Mourinho diyakini akan membawa MU kembali berjaya di kompetisi domestik dan Eropa.

"Dia seorang pelatih yang bagus, saya menyukainya. Bila Anda memiliki pelatih yang bagus, biasanya itu untuk membuat tim yang bagus, tetapi untuk menang Anda juga harus memiliki pemain yang bagus," kata Pele.

"Pelatih tidak memenangkan pertandingan, mereka dapat mempersiapkan tim. Saya mendoakan dia meraih keberuntungan," lanjutnya.

Tugas pertama Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United adalah menghadapi Borussia Dortmund dalam ajang International Champions Cup 2016 pada 22 Juli. Disusul Manchester City di ajang yang sama, 25 Juli, serta bersua juara Premier League musim ini, Leicester City, untuk memperebutkan trofi Community Shield pada 7 Agustus 2015.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer