Sukses


Legenda: Jangan Banyak Berharap Kepada Mourinho Fans MU

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, meminta para fans agar tak menyematkan harapan terlalu tinggi kepada Jose Mourinho. Menurut dia, The Special One belum tentu mampu memberikan kesuksesan untuk Setan Merah.

Jose Mourinho diperkenalkan sebagai manajer anyar Manchester United pada 27 Mei 2016. Pria asal Portugal itu ditunjuk menggantikan Louis van Gaal dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Hadirnya Mourinho di Old Trafford memberikan garansi baru akan kesuksesan. Pasalnya, sosok eks manajer Chelsea itu memang hampir selalu memberikan gelar kepada klub yang diarsitekinya.

Total, pelatih berkebangsaan Portugal itu mempersembahkan 22 gelar selama membesut enam klub, yakni Uniao de Liria, FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea.

Penunjukkan Mourinho membuat para suporter Setan Merah berharap agar MU bisa mengakhiri puasa gelar Premier League. Maklum, gelar kasta tertinggi di Inggris itu terakhir kali menjadi milik MU yakni pada musim 2012-2013.

"Saya rasa mereka memiliki sosok yang tepat, meski Anda tak pernah tahu kenyataannya nanti. Anda bisa saja mendengar petinggi klub mengatakan kami punya sosok yang tepat di sini dan enam bulan ke depan mereka malah kehilangan pekerjaannya," kata Ince.

"Anda pernah melihat itu sepanjang waktu. Saya pun yakin ketika Van Gaal bergabung ke Manchester United semua orang mengatakan dia sosok yang tepat karena berhasil di Ajax dan Barcelona. Tetapi, dua musim ke depan dia malah dipecat," ucap pria yang membela MU rentang 1989-1995.

Sejak memulai karier kepelatihan pada tahun 2000, Jose Mourinho melakoni 765 pertandingan dengan mengarsiteki enam klub berbeda. Hasilnya, The Special One meraih 505 kemenangan, 154 kali imbang, dan 106 kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai angka 66,01 persen.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer