Sukses


Neville: Jose Mourinho Bakal Bawa MU Kembali Ditakuti

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Phil Neville, merasa senang dengan keputusan manajemen klub yang menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer. Neville percaya Mourinho akan membawa MU kembali menjadi klub yang ditakuti.

Pria asal Portugal itu ditunjuk sebagai manajer Setan Merah menggantikan Louis van Gaal pada 27 Mei 2016. Mourinho mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Selain itu, Jose Mourinho juga menerima bayaran 15 juta poundsterling atau setara Rp 300 miliar per tahun. Dengan gaji tersebut, eks manajer Chelsea itu bakal berpenghasilan 45 juta poundsterling (Rp 900 miliar) selama berkarier di Manchester United.

Berbekal pengalaman dan sederet prestasi bersama sejumlah klub besar Eropa, Mourinho diyakini akan membuat The Red Devils bangkit dari keterpurukan. Apalagi MU telah puasa gelar juara Premier League selama tiga musim, sedangkan di Liga Champions, terakhir kali juara pada musim 2007-2008.

"Saya senang untuk musim depan. Bersama Jose Mourinho, menang, kalah, atau seri, itu akan menjadi petualangan dan perjalanan klub. Mungkin fans MU butuh itu sekarang. Mereka perlu bangkit, mereka butuh percikan dan seseorang yang akan menjaga semangat mereka sepanjang waktu," kata Neville.

"Dia adalah manajer terbaik dan rekornya memberitahu Anda jika dia mendapatkan hasil dan meraih gelar, dan mungkin hanya tinggal menunggu waktu, MU akan kembali merengkuh trofi juara," lanjut Neville yang pernah membela Setan Merah dari 1995 hingga 2005.

Jose Mourinho akan menjalani tugas pertamanya sebagai manajer Manchester United saat menghadapi Borussia Dortmund di International Champions Cup 2016 pada 22 Juli. Disusul Manchester City di ajang yang sama, 25 Juli, serta bersua juara Premier League musim ini, Leicester City, untuk memperebutkan trofi Community Shield pada 7 Agustus 2015.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer