Sukses


Manchester City Bakal Punya Duet Aguero-Aubameyang

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan Sky Sports, Selasa (7/6/2016), sedang melakukan proses negosiasi untuk memboyong striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tidak disebutkan berapa tawaran yang dilayangkan The Citizens demi membawa Aubameyang ke Etihad Stadium. Namun, Manchester City berada di garis depan ketimbang Real Madrid dalam perburuan bomber asal Gabon itu.

Pada musim lalu, Aubameyang mampu mencetak 39 gol dalam 49 laga Dortmund di berbagai ajang. Ketajaman eks striker didikan AC Milan tersebut menarik banyak minat klub-klub Eropa, termasuk Manchester City.

Sebelumnya, Manchester City sudah lebih dahulu mendatangkan rekan setim Aubameyang, Ilkay Gundogan. Manajer baru The Citizens, Josep Guardiola, mengenal sosok Gundogan maupun Aubameyang karena sang pelatih sempat membesut Bayern Munchen selama tiga musim.

Jika resmi berseragam Manchester City, Aubameyang akan bersaing dengan Sergio Aguero untuk memperebutkan posisi striker tunggal. Namun, Guardiola juga bisa memaksimalkan kemampuan Aubameyang yang piawai bermain sebagai sayap kanan.

Selain membenahi sektor depan, Guardiola juga ingin menambal posisi belakang. Bek Atheltic Bilbao, Aymeric Laporte, menjadi buruan utama Guardiola. Opsi kedua, The Citizens mengincar pemain belakang Everton yang juga anggota tim nasional Inggris, John Stones.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer