Sukses


Ini Alasan Utama Ibrahimovic Menahan Pengumuman Gabung MU

Bola.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic terus membuat para pendukung dan penggemar sepak bola menunggu terkait masa depannya musim depan. Rumors kuat beredar, Ibra sudah bersedia untuk bergabung dengan Manchester United dengan gaji 250 ribu pounds atau sekitar Rp 5 miliar per minggu.

Sayang, Ibra belum mengiyakan kabar tersebut, dan justru membuat teka-teki terkait apa yang sebenarnya akan dipilihnya usai meninggalkan kota Paris. Namun, situs The Telegraph, Rabu (8/6/2016) berhasil mendapatkan alasan utama kenapa striker berkebangsaan Swedia tersebut terus menunda pengumuman bergabung dengan Manchester United.

Seperti diketahui, Ibrahimovic sudah sepakat secara lisan untuk bergabung dengan Setan Merah musim depan. Selain gaji Rp 5 miliar per pekan, Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak setahun lagi sampai musim 2017-2018.

Manchester United mendapatkan Ibra dengan status bebas transfer. Ternyata, kondisi itu sengaja dibuat kub Ibrahimovic. Agen Ibra, Mino Raiola menjadi otak di belakang strategi tersebut. Alasannya terkait bonus besar yang bisa didapat Raiola jika Ibra baru pergi ketika kontrak selesai pada 30 Juni 2016.

Sumber Telegraph mengungkapkan, keputusan menunda pengumuman bergabungnya Ibra ke Manchester United sudah dibicarakan antara Raiola dengan manajemen The Red Devils. "Mereka membuat situasi seperti ini, dan itu menguntungkan bagi Raiola, karena bisa mendapatkan bonus tambahan atas loyalitas untuk menyelesaikan masa kontrak sesuai dengan kesepakatan awal," ungkap sang sumber.

Sayang, belum terungkap berapa besar bonus loyalitas yang bakal didapat Ibrahimovic dan Raiola. Informasi terkait loyalitas tak diungkap ke publik, meski ada dalam klausul kontrak kerja. Saat dikonfirmasi, Ibra mengaku enggan memikirkan itu, dan meminta semua pihak untuk menunggu keputusan terkait klub mana yang bakal dipilih.

Kabar terakhir, Ibra akan mengumumkan statusnya sebelum laga perdana Swedia pada ajang Piala Eropa 2016, kontra Irlandia Utara (13/6/2016). Saat ditanya tentang keputusan meninggalkan PSG, Ibra berbicara diplomatis.

"Jika saya ingin, tentu bisa berada di sana selama 5 tahun lagi. Tapi, banyak hal yang sudah saya capai, dan masih ada yang belum selesai. Saya sudah memberikan segalanya, itu berarti misi selesai," ucap Ibra.

Musim lalu, Ibrahimovic mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan bersama Paris Saint-Germain. Performa tersebut menjadi magnet kuat bagi Jose Mourinho untuk menariknya ke Old Trafford. Keberadaan Ibra bisa menjadi solusi masalah ketajaman lini depan Manchester United.

Selain itu, Mourinho dan Ibrahimovic terkenal sangat erat. Mereka memang tak bekerja sama, tapi menjadi teman akrab dalam tujuh tahun terakhir.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Perjalanan Karier Zlatan Ibrahimovic by Slidely Slideshow

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer