Sukses


Mourinho dan Guardiola Hanya Jadi Bumbu Manchester Derby

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai laga derbi Manchester tidak hanya tergantung kepada Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Menurut dia, setiap pertandingan derbi akan memunculkan suasana berbeda, tidak hanya dari faktor internal seperti pelatih saja. 

Guardiola dan Mourinho akan kembali bertemu di ajang Premier League musim depan. Sebelumnya, kedua pelatih tersebut sempat bersaing di ajang La Liga. Saat itu, Guardiola melatih Barcelona, sementara Mourinho membesut Real Madrid. 

Kemunculan kedua pelatih itu pun ditengarai akan membuat Derby Manchester semakin menarik. Apalagi jika melihat sikap Mourinho yang sering melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial sebelum pertandingan melawan tim asuhan Guardiola. 

"Bagi saya akan selalu menjadi MU dan City. Pertandingan itu (Manchester Derby) sudah besar. Tidak pernah salah jika memasukkan sedikit saus pedas ke barbeque yang sudah matang. Ini adalah salah satu pertandingan besar dalam dunia sepak bola," kata Kompany. 

"Jika ada sedikit pertarungan pribadi itu hanya akan menjadi tambahan dari pertandingan yang sudah besar sejak lama," ia menambahkan. 

Pada musim 2015-16, City menempati peringkat empat klasemen akhir, sementara Setan Merah berada di posisi kelima. Sepanjang sejarah, The Red Devils meraih 71 kemenangan, 51 kali imbang, dan sisanya kalah dari total 171 pertandingan melawan The Citizens sejak 1881. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer