Sukses


Tinggalkan Marseille, Batshuayi Gabung Chelsea?

Bola.com, London - Penyerang muda asal Belgia, Michy Batshuayi, menegaskan akan meninggalkan Olympique Marseille pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Batshuayi yang bermain di Prancis sejak 2014 lalu gencar diberitakan akan hengkang menuju Premier League dan bergabung dengan Chelsea.

Batshuayi kabarnya akan dibeli Chelsea dengan harga 40 juta euro (Rp583 miliar). Penyerang berusia 22 tahun tersebut mencuri perhatian klub-klub elit setelah tampil tajam bersama Marseille pada dua musim terakhir. Pada musim perdananya untuk Marseille, dia mencetak sepuluh gol dari 28 penampilan. Sementara pada musim 2015/16, Batshuayi sukses membukukan 23 gol dari 50 penampilan.

"Merupakan semua kehormatan bisa menggunakan jersey Marseille. Saya berterima kasih kepada suporter, manajemen, dan staf pelatih yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya harap saya tetap bisa membuat bangga nama Marseille meskipun tidak lagi membela klub tersebut. Saya juga berharap Marseille bisa kembali bangkit pada musim mendatang," jelas Batshuayi.

Musim 2015/16 memang bukanlah musim yang menggembirakan bagi Marseille yang hanya finis di posisi 13. Karena alasan inilah, beberapa pemain bintang Marseille memutuskan untuk meninggalkan Stadion Velodrome.

Marseille sebelumnya sudah menyepakati harga 38 juta euro (Rp554 miliar) dengan Crystal Palace. Namun, Batshuayi menolak untuk pindah ke Palace dan lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

Penyerang Belgia ini baru saja membela negaranya pada Piala Eropa 2016. Batshuayi menyumbang satu gol untuk Belgia dalam laga melawan Hungaria. Langkah Belgia terhenti di babak perempatfinal setelah takluk dari Portugal.

Sumber: BBC

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer