Sukses


Batshuayi Berharap Tiru Kesuksesan Drogba di Chelsea

Bola.com, London - Michy Batshuayi antusias bisa bergabung dengan raksasa Inggris, Chelsea. Pemain berusia 22 tahun itu berharap bisa meniru kesuksesan Didier Drogba bersama klub asal London Barat tersebut.

Chelsea melalui situs resminya mengonfirmasi pembelian Batshuayi, Minggu (3/7/2016). Pemain berpaspor Belgia itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

The Blues kabarnya menebus Batshuayi dari Marseille dengan biaya sekitar 33 juta poundsterling atau setara Rp 574 miliar. Batshuayi pun digadang-gadang bakal memiliki masa depan yang cerah seperti Drogba.

Keduanya memiliki kesamaan yakni sama-sama diboyong Chelsea dari Marseille. Seperti diketahui, selama membela Chelsea, Drogba berhasil mempersembahkan 14 trofi.

"Kami adalah orang yang berbeda. Saya sangat menghormati karier Drogba di Chelsea dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menikmati kesuksesan serupa di sini," kata Batshuayi.

"Tentu saja, saya ingin menikmati penampilan saya dan memberikan penampilan maksimal untuk memenangi pertandingan," ucap Batshuayi.

Batshuayi merupakan produk asli binaan akademi Standard Liege. Pada 2011, bomber bernama lengkap Michy Batshuayi Tunga itu sukses menembus skuat inti Standard Liege dan mencatatkan 97 penampilan serta mencetak 39 gol.

Hal itulah yang membuat Marseille menaruh minat dan berhasil memboyong Batshuayi pada 2014. Pemain berpostur 182 cm itu tampil mengesankan dengan mencetak 26 gol dalam 62 penampilannya bersama Marseille.

Berkat performa apiknya itu, Batshuayi memperkuat timnas Belgia di Piala Eropa 2016. Dari empat laga yang dijalani, Michy Batshuayi mengoleksi satu gol ketika Belgia menang 4-0 atas Hungaria pada 16 besar Piala Eropa, 27 Juni 2016. Sayang, dia gagal membawa De Rode Duivels lolos ke semifinal usai menelan kekalahan 1-3 dari Wales, 2 Juli 2016.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer