Sukses


Guardiola: Manchester City Mustahil Gaet Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, menyebut mustahil bagi klubnya mendapatkan Lionel Messi. Guardiola yakin jika Messi akan menyudahi kariernya bersama Barcelona.

The Citizens kerap dikabarkan ingin memboyong La Pulga ke Stadion Etihad. Bahkan, manajemen City menyiapkan dana hingga 20 juta poundsterling (Rp 406 miliar) per tahun untuk menggaji penyerang asal Argentina tersebut.

Kehadiran Pep Guardiola, CEO Ferran Soriano, dan Direktur Olahraga Txiki Begiristain diharapkan membuat Messi mau gabung ke City. Sebab, Guardiola, Soriano, dan Begiristain memiliki hubungan yang sangat baik dengan Lionel Messi saat masih berada di Barcelona.

Meski begitu, Guardiola pesimistis Messi akan melanjutkan kariernya bersama Manchester City. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, pemain 29 tahun itu telah kerasan berada di Blaugrana.

"Dia bukan pemain yang buruk, pemain seperti Messi! Tetapi saya minta maaf, Messi akan tetap bertahan bersama Barcelona di sisa karirnya," papar Guardiola ketika mengelar pertemuan dengan fans Manchester City di City Academy Stadium, Minggu (3/7/2016).

Dengan segudang pengalaman dan prestasi yang diukir bersama Barcelona dan Bayern Munchen, Pep Guardiola berharap bisa melakukan hal yang sama bahkan lebih ketika mengasuh Manchester City. Namun, Guardiola tak menampik untuk membuat City meraih banyak gelar membutuhkan waktu.

"Saya ingin pemain saya untuk menjadi rekan setim yang baik. Saya suka pemain yang berpikir mengenai dirinya, tetapi juga Man City. Alasan kami di sini adalah berpikir tentang apa yang bisa kami lakukan untuk membuat klub ini menjadi yang lebih baik," paparnya.

"Saya ingin mereka untuk tidak berpikir tentang apa yang klub dapat lakukan untuk mereka, kami di sini untuk membantu Manchester City menjadi klub yang lebih baik," lanjut Pep Guardiola.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer