Sukses


Manchester City Boyong Pemain Muda Ukraina

Bola.com, Manchester - Manchester City meresmikan pembelian gelandang muda, Oleksandr Zinchenko, pada Senin (4/7/2016). Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari klub Ukraina, FC Ufa, dan dikontrak selama lima musim.

"Manchester City dengan bangga mengumumkan transfer gelandang Ukraina, Oleksandr Zinchenko, dari FC Ufa," sebut pernyataan resmi The Citizens.

Zinchenko menjadi pemain ketiga yang direkrut pada masa kepelatihan Josep Guardiola. Sebelumnya, Manchester City telah merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dan Nolito dari Celta Vigo.

Karier Zinchenko melesat dalam semusim terakhir. Dia mencatat 24 penampilan dan mencetak dua gol untuk FC Ufa. Padahal, Zinchenko baru direkrut FC Ufa pada 2015 karena tidak mempunyai klub.

Zinchenko mengawali karier sepak bola amatir bersama tim junior Shakhtar Donetsk. Akan tetapi, kontraknya diputus Shakhtar Donetsk pada akhir musim 2013-2014. Setelah itu, Zinchenko tidak memiliki klub hingga akhirnya diambil FC Ufa secara gratis pada Februari 2015.

Penampilan pemain kelahiran Ilichivsk itu bersama FC Ufa mengundang decak kagum. Zinchenko pun terpilih menjadi bagian skuat Ukraina yang berlaga di Piala Eropa 2016. Dia menjalani tiga laga meski Ukraina akhirnya tersingkir dari ajang tersebut.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer