Sukses


Juventus Tolak Lego Leonardo Bonucci ke Manchester City

Bola.com, Turin - Tawaran menggiurkan Manchester City untuk Leonardo Bonucci ditampik Juventus. Salah satu klub kaya di Premier League itu mencoba menawar Bonucci dengan mahar 45 juta euro.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seperti yang diberitakan situs Calcio Mercato menyanjung Bonucci sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Pep sangat tertarik mendatangkan eks pemain Inter itu menuju Etihad Stadium untuk memperkuat skuadnya pada musim depan.

Sejak musim lalu, arsitek flamboyan asal Spanyol tersebut kepincut menggaet Bonucci saat dirinya menukangi Bayern Muenchen. Tapi kala itu pun Juventus keberatan melego salah satu bek terbaiknya.

Bek berusia 29 tahun tersebut tampil impresif bersama Juventus dan timnas Itala di Piala Eropa 2016. Bersama La Vecchia Signora, Bonucci membawa klub asal Turin tersebut berhasil mempertahankan gelar Serie A untuk keempat kalinya serta meraih Copa Italia pada musim 2015/2016.

Di klub tersebut ia tampil di 49 pertandingan dengan sumbangsih tiga gol.

Bonucci juga sanggup menjawab keraguan publik terhadap tim nasional Italia. Ia mengantarkan timnas Italia melaju hingga ke babak perempat final Piala Eropa 2016, sebelum dikalahkan oleh Jerman lewat babak adu penalti. Catatannya tim Azzurri cukup mentereng, ia membela negaranya di 62 pertandingan dengan torehan empat gol.

Sebelum Manchester City, Chelsea juga dikabarkan telah lebih dahulu melakukan penawaran kepada Leonardo Bonucci. Hanya respons serupa juga didapat The Blues dari Nyonya Tua. Juventus tetap pada pendiriannya: bek jebolan akademi Inter Milan tidak untuk dijual.

 

Video Populer

Foto Populer