Sukses


Juventus Resmi Lepas Morata ke Real Madrid

Bola.com, Turin - Juventus secara resmi melepas Alvaro Morata ke Real Madrid. Manajemen El Real mengaktifkan klusul pembelian kembali penyerang timnas Spanyol tersebut dengan banderol 30 juta euro (Rp 438 miliar).

"Juventus hari ini mengumumkan jika Alvaro Morata akan kembali ke Real Madrid setelah dua musim di Turin. Hal tersebut mengikuti keputusan Real Madrid untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali dari penyerang tersebut," bunyi pernyataan resmi I Bianconeri.

Morata ditebus Juventus dari Madrid pada 19 Juli 2014 dengan banderol 20 juta euro atau setara dengan Rp 292 miliar. Pemain 23 tahun itu pun sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama skuat Putih-Hitam.

Sejak saat itu, Alvaro Morata menjadi salah satu pemain andalan Juve di lini depan. Dari 93 pertandingan yang dijalani di seluruh ajang kompetisi, Morata mampu mencetak 27 gol plus 19 assist. Dia juga turut membawa Juventus meraih dua gelar juara Serie A dan dua trofi Coppa Italia.

Performa apik Morata tersebut membuat Real Madrid kepincut untuk kembali membelinya. Los Blancos pun berani mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro, sesuai dengan klausul pembelian di kontrak si pemain.

Atas kontribusinya selama ini, Juventus mengucapkan terima kasih kepada Alvaro Morata. Juve juga berharap penyerang bernama lengkap Alvaro Borja Morata Martin tersebut meraih kesuksesan bersama Real Madrid.

"Seluruh pihak yang berhubungan dengan Juventus mendoakan yang terbaik bagi Alvaro Morata pada masa depan bersama Real Madrid dan berterima kasih atas dua tahun jasanya yang sangat luar biasa bagi klub. Gracias, Alvaro."

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer